Tuesday, May 31, 2016

Profil Negeri Matador Spanyol

Hasil gambar untuk bendera negara spanyol
Spain Flag, By. www.bintang.com
       Spanyol merupakan negara Eropa terbesar keempat dari segi ukuran, setelah Rusia, Ukraina, dan Perancis dengan luas 505.990 km2. Negeri Matador ini terletak di barat daya Eropa, Spanyol menempati sebagian besar Semenanjung Iberia, yang juga ditempati tetangga barat yang lebih kecil, Portugal. Ibukota negara Spanyol bernama Kota Madrid.

Profil Negara Spanyol

Nama Negara       : Kerajaan Spanyol
Ibukota                  : Madrid
Luas Wilayah        : 505.990 km2
Jumlah Penduduk : 47.088.000 jiwa
Bahasa                  : Spanyol
Agama Mayoritas  : Katolik Roma
Mata Uang             : Euro
Perkapita               : $30.278
Lagu Kebangsaan : Marcha Real
Konstitusi               : Konstitusi Tahun 1978

Pemerintahan Spanyol

        Negara Spanyol menganut sistem pemerintahan monarki konstitusional dengan bentuk pemerintahan parlementer dengan raja adalah kepala negaranya. Parlemen, atau Majelis Nasional, dikenal sebagai Cortes, terdiri atas Kongres Deputi dan Senat. Keduanya dipilih untuk masa jabatan 4 tahun. Raja menunjuk perdana menteri, yang mengepalai Dewan Menteri. Perdana menteri dipilih dari partai politik yang memenangkan kursi terbanyak dalam Cortes. Saat ini Spanyol menggunakan konstitusi yang telah dideklarasikan sejak tahun 1978.

Penduduk Spanyol

       Saat ini penduduk Spanyol telah mencapai angka 47.088.000 jiwa. Beberapa etnis yang ada di Negara Spanyol meliputi Fenisia, Yahudi, dan Orang Rom (Gipsi). Mayoritaspenduduk Spanyol menganut agama Katolik Roma dan menggunakan banhasa Spanyol dalam berkomunikasi sehari-hari.

Perekonomian Spanyol

      Spanyol tergolong sebagai salah satu negara dengan pendapatan perkapita cukup tinggi di dataran Eropa dengan perkapita mencapai $30.278/tahun. Awalnya perekonomian Spanyol bergantun pada sektor agraris. Namun, saat ini sektor industri dan manufaktur di Spanyol mulai berkembang besat dan menjadi salah satu penopang enting bagi kemajuan ekonomi Matador. Di sektor pertanian Spanyol banyak menghasilkan anggur dan gabus. Manufaktur di Spanyol menghasilkan produk utama berupa tekstil dan pakaian jadi, makanan dan minuman, logam, bahan kimia, dan pembuatan kapal. Sementara di sektor pertambangan banyak menghasilkan batubara, minyak, dan gas alam.

Wisata di Negara Spanyol

        Negara Spanyol juga terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik dan penuh sejarah, peradaban Spanyol di masa lampau telah menjadikan negara ini sebagai salah satu negara dengan wisata sejarah terfavorit di dunia. Berikut beberapa tempat wisata menarik di Spanyol.

1. Kota Madrid

Hasil gambar untuk Kota Madrid
Kota Madrid
Wisata menarik pertama yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Spanyol ialah Ibukotanya yang bernama Madrid. Disini wisatawan akan menemukan banyak spot wisata menarik seperti Grand Avenue, istana yang mempesona, museum dan kotak kota yang ramai dengan aktivitas. Selain itu, Anda juga dapat berkunjung ke Plaza Mayor yang terkenal dengan berbagai Bar dan Restoran menariknya.

2. La Concha Beach
Hasil gambar untuk la concha beach san sebastian
La Concha Beach, By. www.supercoolbeaches.com
Selanjutnya anda dapat berkunjung ke Pantai La Concha Selain yang berlokasi di kota San Sebastian, Spanyol Utara. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai terindah di Eropa, khususnya Spanyol. Dipantai ini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik mulai dari surfing, berjemur atau sekedar berjalan-jalan dipinggiran pantai.

3. Gran Via
Hasil gambar untuk Gran Via
Gran Via, By. www.erasmusmadridflat.com
Berikutnya Anda dapat berkunjung ke Gran Via sebuah pusat perbelanjaan terkenal yang terletak di Kota Madrid. Gran Via berupa jalanan yang berfungsi sebagai pusat perbelanjaan yang cukup terkenal dan pusat hiburan yang paling penting di Madrid. Disini wisatawan akan menemukan banyak toko, mall pusat perbelanjaan, theater, bioskop, dan hotel yang berjejer di sepanjang jalan. Menarik untuk dikunjungi.

4. Las Ventas
Hasil gambar untuk las ventas madrid
Las Ventas, By. www.thinglink.com
Setelah itu masih ada wisata Las Ventas suatu pusat pertunjukan adu banteng yang paling terkenal di Negeri Matador ini. Arena ini dibangun pada tahun 1923 dan dapat menampung hingga 23.798 penonton. Selain menonton pertunjukan, wisatawan juga dapat belajar lebih mengenai sejarah adu banteng mulai dari melihat benda – benda bersejarah yang berkaitan dengan adu banteng, seperti patung, lukisan, serta perlengakan adu banteng dan serta pakaian matador. Wajib untuk anda kunjungi.

5. Kota Barcelona
Hasil gambar untuk kota barcelona
Barcelona, By. gamaanantara.com
Selanjutnya lagi ada Kota Barcelona yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Disini anda dapat berkunjung ke galeri seni dam museum terkenal. Di Barcelona juga terdapat Air mancur musikal di Placa dÉspanya yang indah. Selain itu, sempatkan diri anda untuk bertandang ke markas F.C. Barcelona salah satu klub sepakbola terbaik di dunia yaitu Stadion Nou Camp.

6. Istana Al Hambra
Hasil gambar untuk istana al hambra
Istana Al Hambra, By. andalusia.or.id
Nah, Spanyol masih punya wisata menarik di Kota Granada yaitu Istana Al hambra yang dibangun pada abad ke-14 oleh sultan Banu. Al Hambra adalah kompleks istana, peninggalan kerajaan zaman keemasan Andalusia yang terletak di sebuah bukit di tepi kota provinsi Granada wilayah Andalusia, Spanyol Selatan. Komplek istana ini merupakan salah satu wisata terfavorit yang ada di Spanyol terutama bagi orang-orang Granada itu sendiri.

7. Marbella 
Hasil gambar untuk marbella spain
Marbella, By. www.dmproperties.com
Selain pantai La Cocha, Spanyol masih memiliki pantai yang menawan yaitu Marbella di Malaga. Disini anda akan menemukan suasana pantai yang nyaman dan rileks dengan berbagai resort berkelas internasional.

8. Royal Palace of Madrid
Hasil gambar untuk royal palace of madrid
Royal Palace of Madrid, By. www.fanpop.com
Next, Anda juga dapat berkunjung ke Royal Palace of Madrid sebuah istana tempat tinggal resmi kerajaan Spanyol yang berada di Kota Madrid. Istana ini terletak di pusat kota Madrid bagian barat, tidak jauh dari Plaza de Espana. Disini wisatawan akan melihat interior sejumlah ruangan yang mewah dan mengagumkan. 

9. Kota Cordoba
Hasil gambar untuk kota cordoba
Cordoba, By. santrinulis.com
Selain Kota Barcelona dan Madrid, Spanyol masih memiliki berbagain kota wisata yang menakjubkan ada Kota Cordoba yang menjadi saksi perkembangan pesat budaya di Spanyol Selatan. Cordoba telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO untuk mempertahankan etnis yang unik dan kekayaan artistik bangunan dan gereja. Di Cordoba Anda akan dimanjakan dengan keindahan yang ada disetiap sudut kota.

10. Saluran Air Segovia

Hasil gambar untuk saluran air segovia
Saluran Air Segovia, By. pixabay.com
Terakhir, Anda dapat berkunjung ke Saluran Air Segovia yang terletak di Kota Segovia, saluran ini merupakan saluran air yang dibangun dari 24.000 blok granit besar berwarna gelap bernama Guadarrama. Bagian yang muncul di atas tanah memiliki ketinggian sekitar 28,5 meter dan terdiri dari 165 lengkungan selebar 9 meter. Saluran airnya mengalir dari sungai Frio ke Segovia. Saluran ini telah menyediakan air sejak abad ke-20 dan saat ini telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. 

#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Spain