Monday, May 9, 2016

10 HEWAN PALING LANGKA di DUNIA


1. Olm (Proteus Anguinus)
Hasil gambar untuk olm (proteus anguinus)
Olm, By. en.wikipedia.org
Hewan langka pertama bernama Olm atau dalam bahasa latinya Proteus Anguinus, hewan ini cukup unik dikarenakan kulitnya seperti kulit manusia. Olm termasuk hewan amfibi, namun hewan ini sepenuhnya tinggal dan berkembang biak didalam air. Hewan ini ditemukan diperairan yang mengalir di bawah tanah melalui wilayah luas kapur termasuk perairan Sungai Isonzo dekat Trieste di Italia, melalui Selatan Slovenia, Selatan-Barat Kroasia dan Herzegovina.

2. Saola
Hasil gambar untuk Saola
Saola, By. greenglobaltravel.com
Kedua adalah Saola hewan ini menyerupai kambing dan memiliki tinggi hingga 3 meter. Ekornya kecil, telinganya panjang akan tetapi warnanya bintik putih serta garis garis pada bagian wajahnya. Saola dapat anda temui di daratan vietnam dan laos.

3. Naga Laut Berdaun (Phycodurus Eques)
Hasil gambar untuk Naga Laut Berdaun (Phycodurus Eques)
Naga Laut Berdaun, By. flonimal-nesia.blogspot.com
Ketiga adalah Naga Laut Berdaun atau dalam bahasa latinnya Phycodurus Eques. Sekilas hewan ini hampir mirip dengan sebangsanya yaitu kuda laut. Perbedaanya terletak pada hiasan daun yang menempel pada hewan satu ini. Naga laut dapat bertahan hidup hingga 10 tahun.

4. Red Wolf
Hasil gambar untuk Red Wolf
Red Wolf, By. www.nwf.org
Keempat adalah Red Wolf atau Serigala Merah. Red Wolf dapat anda jumpai di timur laut North Carolina. Saat inihanya sekitar 20 ekor red wolves yang murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor. 

5. Hiu Berjumbai
Hasil gambar untuk Hiu Berjumbai
Hiu Berjumbai, By. www.mongabay.co.id
Kelima adalah Hiu berjumbai adalah hiu yang konon katanya telah ada sejak zaman Dinosaurus. Hiu ini terlihat mirip dengan belut, ia memiliki tubuh memanjang. Hiu berjumbai memiliki kepala berbentuk segitiga dengan tubuh abu-abu panjang. Hiu ini tidak memiliki sirip punggung besar, berbeda dengan sebagian besar spesies hiu lainnya.

6. Tokek Siluman Berekor Daun (Uroplatus Phantasticus)
Hasil gambar untuk Tokek Siluman Berekor Daun (Uroplatus Phantasticus)
Tokek Daun, By. www.top10magz.com
Keenam adalah Tokek Siluman Berekor daun atau dalam bahasa latinya Uroplatus Phantasticus, ini merupakan sejenis tokek yang ditemukan di Madagaskar. Hewan ini termasuk hewan langka yang telah hampir punah karena sering diburu oleh penduduk setempat. Keunikan dari Tokek ini ialah bentuknya yang hampir sama persis dengandaun sehingga sulit untuk membedakannya.

7. Solenodon
Hasil gambar untuk Solenodon
Solendon, By. www.wired.com
Ketujuh adalah Solendon hewan yang hampir serupa dengan tikus, ia memiliki moncong panjang dan ekor bersisik. Namun, Solenodon memiliki moncong yang fleksibel sebagai kebalikan dari tikus kesturi. Mamalia kecil yang satu ini dapat anda temui di dataran Kuba dan Hispanola. Dan Solenodon merupakan satu-satunya mamalia yang dapat menyuntikkan mangsanya dengan bisa racun ular. Jadi sangat berbahaya untuk anda dekati.

8. Badak Bercula Satu
Hasil gambar untuk Badak Bercula Satu
Badak Bercula Satu, By. www.satwa.net
Kedelapan adalah Badak Jawa yang terdapat di Indonesia, saat ini populasi badak Jawa semakin terancam punah, saat ini hanya tinggal 60 ekor saja Badak Jawa yang masih hidup. Hewan ini menjadi sangat langka karena perburuan liar untuk mengambil culanya.

9. Babi Laut (Scotoplanes)
Hasil gambar untuk Babi Laut (Scotoplanes)
Babi Laut, By. forum.kompas.com
Kesembilan adalah Scotoplanes atau yang lebih dikenal sebagai babi laut, adalah genus dari holothurian laut dalam. Makhluk laut ini seperti persilangan antara babi dan siput karena bentuknya yang hampir menyerupai babi dan siput.

10. Tasmanian Devil

Hasil gambar untuk Tasmanian Devil
Tasmania Devil, By. tasmaniandevilunzoo.com.au
Kesepuluh adalah Tasmanian devil yang merupakan hewan karnivora yang hidup di alam liar dan hanya ditemukan di pulau Tasmania Australia. Mereka sering menjadi sasaran perburuan karena sering dianggap sebagai pembunuh hewan ternak, hingga tahun 1941 hewan ini resmi dilindungi. Tapi saat ini populasi Tasmania Devil semakin terancam punah.

#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Indonesia

1 comments:

cekaja.com said...

terimakaish artikelnya sangat membantu :)


buat teman-teman yang sedang butuh pinjaman, untuk modal atau untuk keperluan lain sebaiknya hati-hati dalam melakukan pinjaman online ya, berikut ada informasi yang harus di ketahui seputar pinjaman online , boleh langsung di klik aja untuk tau lebih lanjut nya ya, terimakasih :)