Monday, May 23, 2016

Profil Negeri Samba Brasil

Hasil gambar untuk bendera brasil
Brasil Flag, By. agenprediksibola.net
Brasil adalah negara terluas di Benua Amerika bagian selatan, luasnya hampir separuh Benua Amerika. Lus Brasil mencapai 8.515.767 km2 dengan jumlah penduduk mencapai 204.945.000 jiwa saat ini. Ibu kota negara ini bernama Brasilia dimana sebelumnya ibukota Brasil berada di kota Rio de Janairo.

Profil Negara Brasil

Nama Negara       : Republik Federasi Brasil
Ibukota                  : Brasilia
Luas Wilayah        : 8.515.767 km2
Jumlah Penduduk : 204.945.000 jiwa
Pemerintahan       : Presidensial
Agama Mayoritas  : Kristen
Bahasa                  : Portugis
Perkapita               : $11.281 per tahun
Lagu Kebangsaan : Ouviram do Ypiranga as Margens Placidas
Deklarasi Republik : 15 November 1889 

Pemerintahan Brasil

            Mengenai pemerintahannya sendiri Brasil merupakan negara yang menganut sistem pemerintahan presidensial dengan presiden yang jabatanya hanya 6 tahun sebagai kepala negaranya. Negara Brasil juga terdiri atas 23 negara bagian, 3 daerah Khusus, dan satu distrik federal.  Dewan pemilihan presiden terdiri atas para anggota kongres nasional dan badan legislatif negara bagian. Kongres nasional terdiri atas dua badan, yaitu senat federal yang merupakan dewan tinggi, dan dewan perwakilan atau dewan rendah. Setiap negara bagian memilih tiga orang senator untuk masa bakti 8 tahun, sedangkan anggota dewan perwakilan dipilih untuk masa bakti 4 tahun.

Penduduk Brasil

Saat ini jumlah penduduk di Brasil telah menembus angka 204.945.000 jiwa, tergolong sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Brasil adalah negara yang memiliki keragaman etnis yang tinggi, yakni 54% etnis Eropa, 39% etnis campuran Eropa-Afrika, 6% etnis Afrika, 1% etnis lainnya. Mayoritas penduduk Brasil beragama Kristen dan menggunakan bahasa Portugis untuk berkomunikasi sehari-hari.

Perekonomian Brasil

          Di sektor ekonomi Brasil tergolong kedalam salah satu negara berkembang di Benua Amerika, pendapatan per kapita Negara Brasil sebesar $11.281 per tahun. Beberapa sektor yang menopang perekonomian negeri samba ialah pertanian yang menghasilkan kopi (merupakan hasil terbesar), padi, kapas, coklat, tembakau, kacang kedelai, jagung, dan tebu. Sementara disektor peternakan di Brasil banyak dipelihara babi, kambing, domba, sapi dan hasilnya berupa daging, susu, kulit, dan wol. Daerah pusat peternakan terdapat di Cuyaba. Di sektor pertambangan menghasilkan bijih besi (hasil besar), batu bara, perak, emas, berlian, timah hitam, forsfat, dan bauksit. Dan terakhir di sektor perindustrian.

Wisata di Brasil

            Brasil juga memiliki beberapa tempat wisata menarik dan tentu saja sayang untuk anda lewatkan. Berikut adalah beberpa tempat wisata menarik yang ada di negara samba Brasil.

1. Canoa Quebrada
Hasil gambar untuk Canoa Quebrada
Canoa Quebrada, By. oceanuscanoa.com.br
Wisata menarik pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Brasil ialah sebuah pantai bernama Canoa Quebrada yang terletak di bagian barat daya negeri ini. Di pantai yang terkenal dengan pasirnya yang indah ini anda dapat menikmati sensasi jalan-jalan dengan menaiki rakit para “jangada” alias nelayan lokal.

2. Hutan Tropis Amazon
Hasil gambar untuk Hutan Tropis Amazon
Hutan Amazon, By. serbasembilan.com
Selanjutnya anda dapat berwisata ke salah satu hutan tropis terbesar di dunia yaitu Amazon, Luas Amazon telah mencapai 4 juta km². disini anda dapat menyaksikan langsung beberapa fauna khas seperti jaguar, lumba-lumba pink, dan berang-berang raksasa.

3. Iguazu Falls
Hasil gambar untuk iguazu falls
Iguazu Falls, By. visit7wonders.com
Selain Hutan Amazon yang terkenal di Brasil masih ada Iguazu Falls salah satu air terjun terbesar dan tercantik di dunia adalah, air terjun ini terletak di kawasan Sungai Iguazu, tepatnya perbatasan antara Brazil dan Argentina. Keindahan Iguazu Falls dapat dilihat dari formasi air yang jatuh dan keeksotisan hutan lebat di sekitarnya yang penuh satwa liar.

4. Kota Salvador
Hasil gambar untuk Kota Salvador brasil
Salvador, By. www.kaskus.co.id
Berikutnya ada Kota Tua Salvador sebuah kota bersejarah yang memiliki budaya yang hidup dan salah satu perayaan Karnaval terbesar di dunia ada disini, semua mode Salvador ini menjadikannya sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Brasil. Salah satu kota tertua di Amerika, Salvador merupakan kota terbesar ketiga di Brasil dan ibukota negara bagian Bahia. Disini anda juga dapat menikmati keindahan pantai Salvador.

5. Rio De Janeiro
Hasil gambar untuk Rio De Janeiro
Rio De Janairo, By. www.gohouse.com
Selanjutnya ada Kota Rio De Janeiro bekas ibukota Brasil sebelumnya. Di kota ini anda akan menemukan banyak potensi wisata yang menakjubkan mulai dari patung Christ the Redeemer yang merupakan landmarknya kota Rio De Janeiro. Patung yang sudah ada sejak 1931 ini menjulang setinggi 38 meter di atas puncak gunung Corcavado. Selain itu masih ada pantai pasir putih Ipanema dan Copacabana. Lalu ada Sugar Loaf, Tijuca National Park, dan masih banyak lagi.

6. Mount Roraima
Hasil gambar untuk mount roraima brazil
Mount Roraima, By. www.guyaneseroots.com
Nah, kali ini anda dapat berkunjung ke Mount Romaria yaitu sebuah Gunung terkenal di Brasil yang terletak di perbatasan antara Brazil, Guyana, dan Venezuela. Keindahan Mount Romaria dapat disaksikan dari formasi bebatuan, sungai, dan air terjun yang terdapat di sekitarnya.

7. Kota Manaus
Hasil gambar untuk Kota Manaus
Kota Manaus, By. www.satuharapan.com
Kembali ke wisata perkotaan ada Manaus sebuah yang terletak di tengah – tengah hutan tropis terkenal di dunia, hutan Amozon. Selain itu kota ini juga menjadi salah satu tempat di lakukan event sepak bola World cup 2014 silam. Tepatnya di stadion Arena de Amozonia. Menarik untuk anda kunjungi.

8. Sao Paulo
Hasil gambar untuk Sao Paulo
Sao Paulo, By. www.portobay.com
Selanjutnya masih ada Sao Paulo sebuah kota terbesar di Brazil. Terletak di tenggara Brasil, Sao Paulo terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya,kuliner serta kebudayaanya yang kuat. Sao Paulo juga menjadi rumah bagi sejumlah besar taman umum dan bahkan bagian-bagian dari hutan hujan Atlantik.

9. Gruto do Lago Azul
Hasil gambar untuk Gruto do Lago Azul
Gruto do Lago Azul, By. www.bonitour.com.br
Berikutnya lagi ada wisata Gruto do Lago Azul yaitu sebuah danau bawah tanah yang menawarkan keindahan panorama alamnya. Danau ini memiliki warna air kebiruan dan terletak di dalam gua yang indah akan stalaktit dan stalagmitnya. Danau ini memiliki kedalaman 260 meter dan tidak diperkenankan untuk mandi di danau ini demi menjaga kealamiannya.

10. Pantai di Fortaleza
Hasil gambar untuk Pantai Fortaleza
Fortaleza, By. www.satuharapan.com
Terakhir anda dapat berpelesir ke Pantai Fortaleza sebuah pantai indah dan terkenal yang ada di Brasil. Pantai Fortaleza terletak di Kota Fortaleza yaitu sebuah Ibu kota negara bagian Ceará di pantai timur laut negara Brazil, Fortaleza juga adalah kota terbesar kelima di Brasil.
 
#SalamSukses
#MRioAldino


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Brazil