Monday, May 9, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di LOMBOK, NTB

1. Pulau Sumbawa
Pulau Sumbawa, By. id.wikipedia.org
Wisata menarik pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok, NTB ialah Pulau Sumbawa yang menawarkan keindahan panorama alamnya, aktivitas yang dapat anda lakukan di pulau ini ialah surfing di pantainya yang cantik. Di Pulau Sumbawa ini juga terdapat sebuah kota kecil bernama Sape. Di sana Anda akan menemukan delman yang disebut masyarakat setempat Benhur di jalanan kota. Selain itu, Anda juga dapat mendaki gunung di pulau ini yakni Gunung Tambora dengan ketinggian 2.851 meter. Menarik bukan.

2. Air Terjun Sendang Gile
Hasil gambar untuk Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile, By. id.lombokindonesia.org
Selanjutnya anda dapat bersafari ke Wisata Air Terjun Sendang Gile yang berlokasi di Desa Senaru atau di kawasan Gunung Rinjani atau sekitar 60 km dari pusat kota Lombok. Anda dapat berwisata dan mandi di bawah air terjun yang cantik ini, konon katanya barangsiapa yang mandi di air terjun ini maka ia akan awet muda. Patut untuk dicoba ya.

3. Gili Trawangan
Hasil gambar untuk Gili Trawangan
Gili Trawangan, By. www.pearloftrawangan.com
Berikutnya ada Gili Trawangan yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Gili trawangan adalah sebuah pantai yangmemiliki pasir putih dan bersih serta memiliki taman laut yang sangat indah. 

4. Desa Bayan
Hasil gambar untuk desa bayan lombok utara
Desa Bayan, By. travel.kompas.com
Nah, selanjutnya anda dapat berwisata ke sebuah desa bernama Desa Bayan yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Desa Bayan adalah desa adat yang dihuni oleh penduduk asli Lombok, yaitu suku Sasak yang memiliki kearifannya sendiri dalam menjaga kelestarian adat dan alam yang mereka huni, terlihat dari bentuk dan tata bangunan adat, rumah hunian, dan tempat ibadah beserta serangkaian upacara, tradisi, dan pola hidup mereka yang masih terjaga.

5. Gunung Rinjani
Hasil gambar untuk Gunung Rinjani
Gunung Rinjani, By. news.liputan6.com
Nah, jika anda seorang pecinta alam dan pendaki gunung maka Gunung Rinjani wajib untuk anda sambangi, gunung ini merupakan gunung tertinggi  kedua di Indonesia setelah puncak Jayawijaya di Jayapura. ketinggian Gunung Rinjani mencapai 3,700 meter. Akan sangat menarik jika anda mampu menaklukan ketinggian gunung ini. Dipuncak anda akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang sangat mempesona dan luar biasa. Di puncak Gunung Rinjani terdapat segara anak, yaitu sebuah danau kawah di puncak gunung.

6. Pantai Sekotong
Hasil gambar untuk Pantai Sekotong
Pantai Sekotong, By. www.1001wisata.com
Berikutnya adalah wisata Pantai Sekotong yang terletak di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Pantai Sekotong berlokasi kurang lebih 60 Km dari kota Mataram. Keindahan pantai ini tak kalah menarik dari pantai-pantai lainya yang ada di NTB. Banyak aktivitas aut yang dapat anda akukan di pantai ini. Menarik untuk anda kunjungi.

7. Danau Segara Anak
Hasil gambar untuk Danau Segara Anak
Danau Segara Anak, By. www.hikingrinjani.com
Selain ada danau dan pantai, Lombok juga memiliki sebuah danau yang indah ialah Danau yang lokasinya berada di kawasan Gunung Rinjani. Danau Segara anak memiliki pemandangan yang sangat bagus, yaitu berupa danau yang dikelilingi perbukitan yang tinggi. Tidaklah muda untuk mencapai danau ii anda harus melakukan perjalanan kai berjam-jam dengan medan yang berat untuk dapat melihat pesona dari danau ini. 

8. Pulau Moyo
Hasil gambar untuk Pulau Moyo
Pulau Moyo, By. www.touaregadventure.com
Selanjutnya pastikan anda berkunjung ke Pulau Moyo ya, sebuah pulau yang dikelilingi oleh terumbu karang yang berimpah. Hal menarik ynag dapat anda lakukan disekitar pulau ini ialah snorkeling, berenang dengan hiu putih, diving, serta menemukan segerombolan ikan tropis. Selain itu anda juga dapat menemui beberapa satwa liar beserta peninggalan budaya megalitikum.

9. Pantai Senggigi
Hasil gambar untuk Pantai Senggigi
Pantai Senggigi, By. www.initempatwisata.com
Selain Pantai Kuta Lombok dan Pantai Sekotong, pantai lain yang terkenal di Lombok ialah pantai Senggigi. Pantai ini menawarkan keindahan wisata bahari yang mempesona. Banyak wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu libur mereka ke pantai ini.

10. Tanjung Bloam

Hasil gambar untuk Tanjung Bloam
Tanjung Bloam, By. www.mytravelling.xyz
Nah, wisata terakhir yang dapat anda kunjungi di Lombok ialah Tanjung Bloam yang secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Lombok Barat. Rute ke Tanjung Bloam jika ditempuh dari Kota Mataram akan memakan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan. Tanjung Bloam menawarkan keindahan pantainya yang menakjubkan.

#SalamSUkses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Lombok, West Nusa Tenggara, Indonesia

0 comments: