Monday, May 30, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di MALANG

1. Pulau Sempu
Hasil gambar untuk Pulau Sempu
Pulau Sempu, By. www.pegipegi.com
Wisata spektakuler pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Malang ialah Pulau Sempu yang terletak di kawasan Batu Malang. Pulau Sempumenyajikan keindahan alam yang sangat memukau. Untuk dapat ke npulau ini Anda harus melewati berjalanan laut via Pantai Sendang Biru sebelum akhirnya sampai di Pulau Sempu.

2. Air Terjun Coban Rondo
Hasil gambar untuk Air Terjun Coban Rondo
Coban Rondo, By. www.agentwisatabromo.com
Selanjutnya ada wisata Air Terjun Coban Rondo yang indah di Malang. Coban Rondo terletak sekitar12 Km dari Kota Batu, tepatnya di desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air Terjun Coban Rondo tergolong sebagai salah satu air terjun tertinggi dengan ketinggian mencapai 60 M, di sini anda akan menikmati susana alam yang sangat nyaman dan tenang.

3. Gunung Bromo
Hasil gambar untuk gunung bromo
Gunung Bromo, By. www.twisata.com
Berikutnya yang wajib Anda kunjungi di Malang ialah Gunung Bromo salah satu bagian yang membentuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan memiliki ketinggian 2.392 mdpl. Gunung ini merupakan gunung api aktif yang dikeliling lautan pasir seluas 10 km2. Secara administratif, Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur dan masuk ke dalam empat teritori pemerintah daerah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Disini anda akan menikmati suasana wisata alam yang memukau dengan luasnya padang pasir di sekitar Bromo yang indah.

4. Pantai Batu Bengkung
Hasil gambar untuk Pantai Batu Bengkung
Pantai Batu Bengkung, By. dolandolen.com
Selain ada wisata pulau, air terjun, dan gunung ternyata juga memiliki beberapa wisata pantai andalan salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung yang menyajikan suasana pantai yang nyaman serta menawan. Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo Kecamatan, Kota Malang ini. Disana wisatawan akan melihat keindahan pantai dengan pemandangan batu karang yang terjal, pasir putih yang bersih, dan debur ombak yang cukup kencang dan memanjakan mata.

5. Bendungan Karangkates
Hasil gambar untuk bendungan karangkates malang
Bendungan Karangkates, By. www.tempatwisatamalang.com
Nah, kali ini ada Bendungan Karangketes yang terletak di Kecamatan Sumberpucung. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang hobi mancing. Pasalnya, ikan-ikan di Bendungan ini sangatlah berlimpah dan cukup menantang bagi para pemancing. Tapi perlu Anda ketahui, disana juga banyak tambak ikan miliki warga, jadi jika ingin mancing haruslah hati-hati jangan sampai menengenai tambak warga disana ya.

6. Batu Night Spectacular
Hasil gambar untuk Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular, By. 
Next, masih ada wisata menarik lainya di Malang tepatnya di Batu Malang ada Batu Night Spectacular, wisata ini umumnya digelar saat menjelang malam, dan untuk masuk ke kawasan tersebut Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000,- per orang. Batu Night Spectacular berlokasi di Jalan Raya Oro-oro Ombo no. 200 Kota Wisata Batu, tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan kerabat serta pasangan karena menyajikan suasana kota wisata yang bercahaya.

7. Kusuma Agrowisata
Hasil gambar untuk Kusuma Agrowisata
Kusuma Agrowisata,By. batuvilla.com
Nah, ini yang menarik dari Malang yaitu kawasan wisata Kusuma Agrowisata yang merupakan sebuah Kawasan perkebunan apel yang menarik perhatian banyak wisatawan. Perkebunan apel ini berada di Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu, Malang. Disini Anda dapat menikmati serunya memetik apel sendiri bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, suasana alam di sekitar perkebunan apel ini sunggulah sejuk dan nyaman. Menarik bukan.

8. Pantai Kedung Celeng
Hasil gambar untuk Pantai Kedung Celeng
Pantai Kedung Celeng, By. www.panoramio.com
Selain Pantai Batu bengkung masih ada Pantai Kedung Celeng yang tak kalah menawan, Pantai ini terletak di Desa Banjarejo, Kec. Donomulyo, Malang. Wisata pantai yang masih sangat alami karena belum banyak penduduk yang datang menjadikan kawasan wisata pantai ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tempat wisata yang nyaman dan sunyi.

9. Kebun Teh Wonosari Malang
Hasil gambar untuk Kebun Teh Wonosari Malang
Kebun Teh Wonosari Malang, By. www.tempatwisatadimalang.com
Jika tadi Anda dapat menikmati serunya berwisata di Perkebunan Apel sekarang anda juga dapat menikamti sejuknya berwisata di Perkebunan The Wonosari Malang. Di sini pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitaran kebun teh, melihat pengolahan teh, bahkan juga menikmati teh alami secara langsung. Di daerah kebun teh ini juga kamu bisa berendam di kolam air panas, outbond, berkemah, bahkan hingga jalur pendakian ke Gunung Arjo. Menarik kan.

10. Museum Angkut Malang
Hasil gambar untuk Museum Angkut
Museum Angkut, By. wisata.javaindonesia.org
Terakhir Anda dapat berkunjung Museum Angkut yang menyediakan ragam informasi mengenai sejarah transportasi yang ada di dunia. Disini anda akan menemukan banyak koleksi menarik mulai dari mobil listrik, delman, sepeda onthel, hingga mobil balap. Zona yang banyak disediakan ini meliputi negara-negara maju di dunia seperti Italia, Perancis, Las Vegas, Jepang, Inggris, Hollywood, Gangster dan Broadway, Jerman, dan Zona Edukasi. Untuk dapat masuk ke museum ini Anda akan dikenakan HTM sebesar 50.000 Rupiah pada hari aktif Senin sampai Kamis, dan 75.000 Rupiah pada weekend Jumat sampai Minggu.


#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 comments: