Sunday, May 8, 2016

10 WISATA MENARIK di YOGYAKARTA

1. Air Terjun Sri Gethuk
Hasil gambar untuk air terjun sri gethuk
Air Terjun Sri Gethuk, By. jogjaku.web.id
Wisata menarik pertama yang wajib anda kunjungi ketika berwisata ke kota gudeg ialah wisata Air Terjun Sri Gethuk yang berada di kawasan Gunung Kidul tepatnya di Desa Wisata Blebean, di ngarai Sungai Oya. Air terjun ini menawarkan panorama keindahan alam yang menakjubka. Air terjun ini mengalir di sela-sela batuan karst khas Gunung Kidul dan tidak akan berhenti mengalir meski memasuki musim kemarau sekalipun.

2. Gunung Merapi
Hasil gambar untuk Gunung Merapi
Gunung Merapi, By. id.wikipedia.org
Selanjutnya ada Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung api aktif di Yogyakarta. Harga tiket untuk masuk kawasan wisata Gunung Merapi ini adalah 3,000 Rupiah per orang. Waktu yang tepat untukmengunjungi kawasan gunung merapi ialah pagi hari, karena mata anda akan dimanjakan oleh indahnya matahari terbit.

3. Kawasan Malioboro
Hasil gambar untuk jalan malioboro
Malioboro, By. www.money.id
Nah, ini adalah wisata yang paling terkenal seantero Yogyakarta, ialah kawasan Jalan Malioboro yang menjadi salah satu pilihan wisata favorit bagi para traveller. Di sepanjang jalan Malioboro, Anda dapat berbelanja mulai dari makanan hingga souvenir-souvenir khas kota pelajar. Nah,  Jalan Malioboro ini awalnya digunakan sebagai rute upacara dan membentuk sebuah garis lurus jika ditarik dari Keraton Yogyakarta ke Gunung Merapi. Selain itu anda dapat berjalan sedikit hingga menemukan Tugu Yogyakarta yang menjadi ikon lainya di kota Yogya. Menarik bukan.

4. Keraton Yogyakarta
Hasil gambar untuk keraton yogyakarta
Keraton Yogyakarta, By. ardhiantransport.com
Berikutnya anda dapat berkunjung ke Keraton Yogyakarta yang merupakan kawasan kesultanan Yogyakarta. Keraton Yogyakarta dibangun pada tahun 1790 dan masih berdiri kokoh hingga saat ini. Sultan Yogya adalah gubernur di provinsi Yogyakarta, sekaligus pula adalah kepala budaya di Jogja yang dihormati oleh seluruh masyarakat Jogja. Jika ke Yogkyakarta pastikan anda berkunjung ke Keraton ini ya.

5. Pantai Baron
Hasil gambar untuk pantai baron
Pantai Baron, By. wisatanesia.co
Bagi anda yang ingin berwisata laut Yogyakarta punya banyak pantai indah nan mempesona, salah satu pantai terkenal di Yogyakarta selain Parangtritis ialah Pantai Baron. Pantai ini berada sekitar 60km dari pusat kota Jogja, Pantai Baron sebenarnya adalah teluk dengan kehadiran dua buah bukit yang mengapitnya di segi kiri serta kanannya. Nah, dipantai ini anda dapat menikmati hidangan laut yang lezat seperti lobster, ikan kakap, bawal putih, sampai tongkol. Menarik bukan.

6. Wisata Alam Kalibiru
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtNQTGdhltj5Nh57rpQK8H-nlffgtW1-3VhBsi3CeUqI1_n1eEs74X_75gcOquT-dD_PdoukZC6M-7izNF4Lfmh-hByiJ5UBYOfaLxQA3wvvUuYiwSoT9eKr_S_33VLkCmEN5EbnCVUIo/s400/
Wisata Alam Kalibiru
Selanjutnya anda dapat berkunjung ke Wisata Alam Kalibiru yang berlokasi di pegunungan Manoreh, kabupaten Kulonprogo. Wisata Alam Kaibiru ini cocok untuk Anda yang inigin menaikmati trekking dengan latar belakang pepohonan hijau nan cantik.

7. Pasar Beringharjo
Hasil gambar untuk Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo, By. www.beringharjo.co.id
Nah, selain di Jalan Malioboro anda juga dapat berburu souvenir khas Yogyakarta di Pasar Beringharjo salah satu pasar terkenal dan tertua di Yogyakarta. Lokasi pasar Bringharjo tak jauh dari Jalan Malioboro, anda cukup naik becak dan minta diantarkan ke lokasi pasar ini.

8. Goa Jomblang
Hasil gambar untuk goa jomblang
Goa Jomblang, By. travel.kompas.com
Selanjutnya ada Goa Jomblang yang terkenal dengan keindahan didalamnya, goa ini terletak di Desa Jetis Wetan, Kecataman Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Jika Anda menyusuri hingga ke dasar goa, Anda akan menemukan sebuah lorong alami yang merupakan penghubung antara Goa Jomblang dan Goa Grubug. Di sinilah Anda dapat menyaksikan stalagmit hijau kecokelatan dan sinar matahari yang menembus kegelapan dalam goa. Menarik untuk anda kunjungi.

9. Hutan Pinus Mangunan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL7-2TXpf1E0jamDtC_f5oxSCR_HTLozhfutwPqKkfehbGy3pjpS-ZT02gS6P2e6GzqkXVZFTrq5271w-azxMkpGKUbu7FP356EvlXVhesDWw3PqbGziaqDwm8dzpn91tRekK7pPSAvRI/s400/
Hutan Pinus Mangunan
Berikutnya ada wisata alam Hutan Pinus Mangunan Imogiri yang lokasinya tidak jauh dari wisata taman buah Mangunan. Disini anda akan menemukan sumber mata air Bengkung, yang konon pernah menjadi lokasi pertapaan Sultan Agung. Hutan Pinus Mangunan Imogiri merupakan salah satu tujuan wsiata populer di Yogyakarta.

10. Istana Air Taman Sari
Hasil gambar untuk Istana Air Taman Sari
Istana Air Taman Sari, By. www.berbaginegeri.com
Terakhir anda dapat berkunjung ke istana air Taman Sari yang lokasinya tak jauh dari Keraton, hanya beberapa menit saja dengan menggunakan becak. Disini anda dapat menjelajah hingga ke lorong-lorong bawah tanah yang akan membawamu ke bagian lain, yaitu Pasarean Ledoksari dan Sumur Gumuling. Kamu juga bisa melanjutkan perjalananmu hingga ke Pulo Cemeti dan berakhir di Pasar Ngasem, yang kini telah direvitalisasi menjadi pasar seni dan budaya. Menarik bukan.



#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

0 comments: