Thursday, May 19, 2016

Profil Negara Kanada, Beauty Country of North America

Hasil gambar untuk bendera negara kanada
Kanada Flag, By. pixabay.com
Kanada ialah sebuah negara maju yang terletak di kawasan benua Amerika, luas wilayah negara ini sekitar 9.922.330 km² sehingga tergolong sebagai salah satu negara terluas di dunia, ibukota negara Kanada bernama Ottawa.

Profil Negara Kanada

Nama internasional      : Canada
Luas wilayah                : 9.984.670 km2
Ibu kota                        : Ottawa
Bentuk pemerintahan   : kerajaan konstitusional
Kepala negara               : raja/ratu Inggris yang diwakili gubernur
Kepala pemerintahan    : perdana menteri
Lagu kebangsaan          : O Canada
Jumlah penduduk          : 35.749.600 jiwa
Agama mayoritas          : Kristen dan Katholik
Mata uang                     : dolar Kanada
Bahasa resmi                : Inggris dan Perancis
Pendapatan per kapita  : $50.397 
Kemerdekaan                : 1 Juli 1867

Pemerintahan Kanada

Bentuk pemerintahan negera Kanada adalah konfederasi dengan demokrasi parlementer. Adapaun Kepala Pemerintahan dikepalai oleh Perdana Menteri. Kepala Negara British Crown terwakili di Kanada oleh Gubernur Jenderal. Selain itu juga terdiri atas dua parlemen, yakni (i) DPR yang berjumlah 301 anggota yakni anggotanya dipilih oleh rakyat dan (ii) Senat yang berjumlah 104 anggota yakni anggotanya ditunjuk oleh rekomendasi dari Perdana Menteri.

Penduduk Kanada

Mengenai keadaan penduduk sendiri, Kanada terdiri atas penduduk asli yang terbagi pada beberapa kelompok. Kelompok penduduk asli Kanada tersebut meliputi : Orang India di Amerika Utara, orang Mestizo, dan orang Inut yang kemudian disebut orang Eskimo. Sementara penduduk lainnya yang tinggal di Kanada meliputi orang Inggris dan Perancis serta beberapa kelompok besar lainya seperti Jerman, Italia, Ukraina, Belanda, Skandinavia, dsb. Penduduk Kanada menggunakan bahasa Inggris dan Perancis untuk berkomunikasi sehari-hari. Sementara itu, bahasa yang digunakan oleh penduduk asli adalah bahasa Ojibway, Inuktitut dan Ojibway. Mayoritas penduduk Kanada beragama Kristen Katholik.

Perekonomian Kanada

Mengenai keadaan ekonomi sendiri Kanada tergolong sebagai salah satu negara maju di kawasan benua Amerika bagian Utara, perkapita Kanada telah mencapai $50.397 .Adapun ekspor utama negara ini ialah gandum dan produk pertanian lainnya, kertas koran, bubur kayu, kayu, minyak bumi, gas alam, logam, peralatan telekomunikasi, kendaraan bermotor dan bagian-bagiannya, barang-barang manufaktur, pembangkit listrik tenaga air.

Wisata di Kanada

Di benua Amerika selain Amerika Serikat Anda juga dapat berkunjung ke Kanada untuk berwisata. Banyak landscape menarik yang akan Anda temui di negara bekas jajahan Inggris ini. Berikut beberpa tempat wisata menarik di Kanada.

1. Niagara Falls
Hasil gambar untuk air terjun niagara
Niagara Falls, By. www.wisataalami.com
Wisata pertama yang dapat Anda kunjungi ialah Niagara Falls sebuah air terjun terbesar di dunia. Air terjun besar ini terletak di perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Niagara Falls terbagi atas tiga air terjun yang terpisah yaitu Horseshoe jatuh, air terjun air terjun Bridal Veil dan Amerika. Anda dapat melihat sebuah keajaiban alam yang luar biasa di tempat ini.

2. Old Montreal
Hasil gambar untuk old montreal quebec
Old Montreal, By. www.samarawigdor.com
Berikutnya ada Old Montreal sebuah kawasan tertua di montreal, quebec. Arsitektur bangunan di daerah ini sangat kental dengan budaya Perancis, sehingga tempat ii sering disebut sebagai ‘’new france’’.Hal menarik yang dapat Anda lakukan di tempat ini ialah berjalan-jalan dan menikmati keindahan arsitektur kuno di daerah ini.

3. Teluk Fundy
Hasil gambar untuk Teluk Fundy
Teluk Fundy, By. world.new7wonders.com
Selanjutnya Anda dapat berwisata ke Pantai Teluk Fundy yang terletak di timur kanada dan memiliki panorama alam yang indah. Anda akan disuguhkan dengan formasi bebatuan di pesisir pantai yang menakjubkan di tempat ini.

4. Rocky Mountaineer
Hasil gambar untuk rocky mountaineer
Rocky Mountaineer, By. wetu.com
Selanjutnya lagi ada Rocky Mountaineer sebuah pegunungan yang membentang dari British Columbia pantai hingga Pegunungan Rocky di Alberta. Disini, Anda dapat melihat sejumlah pemAndangan indah serta kehidupan beruang liar, kambing gunung, serigala, rusa di Amerika Utara, domba tumbuh tanduk, serigala padang rumput Amerika Utara.

5. Kota Vancouver dan Victoria
Hasil gambar untuk Kota Vancouver dan Victoria
Victoria, By. cityevolution.wordpress.com
Selanjutnya ada kota Vancouver dan Victoria ialah sebuah kota indah dan bersih di dunia. Banyak hal yang dapat Anda lakukan di kota ii mulai dari bermain golf, berlayar, berenang dan ski ketika ke Vancouver. Keindahan kota ini terlihat dari ingkunganya yang dikelilingi pegunungan dan laut.

6. Baffin Island
Hasil gambar untuk Baffin Island
Baffin Island, By. en.wikipedia.org
Selanjutnya Anda dapat berwisata ke Baffin Island yaitu sebuah pulau dari gugus Kepulauan Artik. Pulau ini merupakan pulau terbesar di Kanada dan termasuk ke dalam salah satu pulau terbesar yang ada di dunia dengan luas area mencapai 507.451 kilometer persegi. Di pulau ini Anda akan merasakan sensasi wisata alam liar karena Anda dapat melihat ikan paus, beruang kutub, rubah Arktik, kelinci Kutub Utara, serigala, anjing laut, dan binatang lainnya.

7. Prince Edward Island
Hasil gambar untuk Prince Edward Island
Prince Edward Island, By. www.wediscovercanada.ca
Selain Baffin Island masih ada Prince Edward Island sebuah pulau terindah lainya yang ada di Kanada. Pulau yang tidak begitu besar ini adalah salah satu tempat wisata terbaik untuk Anda kunjungi selama berada di Kanada. Di pulau ini Anda akan menemukan tebing tanah merah dan indahnya padang rumput yang hijau. Menarik bukan.

8. Peyto Lake dan Louise Lake
Hasil gambar untuk Peyto Lake dan Louise Lake
Peyto Lake, By. www.sebastianmoch.com
Selain air terjun, pulau, dan pegunungan Kanada masih mempunyai Dua danau nan cantik ialah Peyto dan Luise Lake yang berada di Alberta dan memiliki air yang sangat jernih. Ada yang berpendapat bahwa warna airnya adalah turquoise. Di sini Anda dapat menikmati panorama pemAndangan yang indah sekaligus melakukan aktivitas seperti hiking dan snowboarding.

9. Ottawa, Ontario
Hasil gambar untuk Ottawa, Ontario
Ottawa, By. www.tripadvisor.ca
Berkunjung ke suatu negara tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke ibukotanya, begitu juga ketika Anda berkunjung ke Kanada Anda wajib berkunjung ke Ottawa yaitu ibukota Kanada. Di Ottawa anda dapat berkunjung ke salah satu museum kelas dunia dan berubah dari Guard di DPR. Nah, saat musim panas musim panas anda akan banyak menemukan hal menarik di luar sana seperti banyaknya jalur sepeda dan taman di kota. Di musim dingin itu juga jauh lebih menarik karena sebagian kanal  Canal Rideau akan membeku, sehingga Anda dapat bermain skating di treknya untuk bersenang-senang dan hiburan.

10. Butcharts Garden

Hasil gambar untuk Butcharts Garden
Butcharts Garden, By. vacay.ca
Terakhir anda dapat berwisata ke salah satu tempat romantis di Kanada yaitu Butcharts Garden, disini Anda dapat melihat kebun yang menyajikan keindahan dari berbagai suasana. ada Japanese Garden, Italian Garden, Concert Lawn Walk, Sunken Garden, Mediterranean Garden terdapat pula Rose Garden yang tentunya sangat memukau. Menarik untuk anda sambangi bersama pasangan.

#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Canada