Tuesday, May 24, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di KUPANG, NTT

1. Pulau Komodo
Hasil gambar untuk Pulau Komodo
Pulau Komodo, By. www.pemburuombak.com
Wisata pertama dan paling terkenal di Nusa Tenggara Timur ialah Pulau Komodo yang dikenal sebagai tempat habitat asli hewan langka Komodo. Pulau Komodo berlokasi di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan Selat Sape, Kec. Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jika berkunjung ke NTT pastikan anda berkunjung ke Pulau Komodo ya.

2. Danau Kelimutu
Hasil gambar untuk Danau Kelimutu
Danau Kalimutu, By. tekooo.com
Selanjutnya ada Danau Kelimutu yang terletak di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru, tepatnya di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau Kelimutu ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki tiga warna yang berbeda, disini wisatawan dapat menyaksikan sendiri perbedaan warna tersebut ketika berkunjung ke Danau Kalimutu.

3. Pulau Kera
Hasil gambar untuk Pulau Kera NTT
Pulau Kera, By. kupang-airport.com
Berikutnya ada Pulau Kera yang terletak di tengah laut lepas dan dapat dipandang langsung dari tepi pantai Kupang. Untuk dapat sampai ke pulau ini anda dapat menggunakan perahu nelayan dengan kurun waktu perjalanan sekitar 1-2 jam.
Di  Pulau yang berbentuk bulat ini anda akan banyak menyaksikan indahnya pasir putih dengan campuran merah karang yang terpadu warna air laut yang biru sedikit kehijauan dan keungunan.

4. Air Terjun Oenesu
Hasil gambar untuk Air Terjun Oenesu
Air Terjun Oenesu, By. tourism.nttprov.go.id
Wisata menarik lainya di NTT adalah Air Terjun Oenesu yang terkenal cantik. Air terjun ini dikatakan unik karena memiliki formasi bebatuan yang mirip dengan hewan singa dan mulut gorila. Jajaran pohon rindang disekitar Air Terjun Oenesu semakin menambah kesejukan di lokasi wisata ini.

5. Gua Liang Bua
Hasil gambar untuk Gua Liang Bua NTT
Gua Liang Bua, By. www.indonesia.travel
Berikutnya lagi masih ada Gua Liang Bua yag berlokasi di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di Gua Liang Bua ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan gua besar dengan batu-batu stalagmit yang indah.Di gua ini juga pernah ditemukan fosil tengkorak manusia purba yang berukuran pendek yang disebut sebagai Homo floresiensis.

6. Pink Beach
Hasil gambar untuk Pink Beach ntt
Pink Beach, By. ksmtour.com
Selanjutnya ke wisata pantai ada Pink Beach yang unik karena pantai ini dikelilingi oleh pasir-pasir yang berwarna merah muda atau pink. Tempat wisata ini dapat Anda tempuh sekitar 1 jam dari Labuan Bajo menuju ke loh liang kemudian diteruskan ke Pink Beach. Warna pink pasir ini terjadi karena serpihan cangkang, foraminefera, Amuba mikroskopis menjadi satu sehingga menyebabkan warna merah pada pesisir pantai tersebut.

7. Pulau Kanawa
Hasil gambar untuk Pulau Kanawa
Pulau Kanawa, By. jelajahnusantara.info
Wisata berikutnya ialah Pulau Kanawa yang memiliki luas sekitar 32 hektar dan terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo . Pulau Kanawa menjadi tujuan yang tepat bagi anda yang ingin melakukan aktivitas diving atau menyelam karena anda akan melihat secara langsung keindahan terumbu karang yang ada di pantai pulau ini. Selain anda juga akan menemukan beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus dan sebagainya.

8. Air Terjun Cunca Rami
Hasil gambar untuk Air Terjun Cunca Rami
Air Terjun Cunca Rami, By. lifestyle.sindonews.com
Selain Air Tejun Oenesu yang indah, NTT masih memiliki wisata air terjun yang memukau ialah Air Terjun Cunca Rami yang berlokasi 30 km dari Labuan Bajo tepatnya berlokasi di Manggarai Barat. Untuk sampai ke air terjun yang indah ini anda harus melewati hutan Mbelling dan melakukan perjalanan sekitar 1 jam untuk mencapainya.

9. Labuan Bajo
Hasil gambar untuk Labuan Bajo
Labuan Bajo, By. www.klikntrip.com
Selanjutnya lagi ada Labuan Bajo yaitu sebuah pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di labuan Bajo wisatawan dapat berkunjung ke beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Kanawa,  Pulau Bidadari, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Gua Batu Cermin yang terdapat di Labuan Bajo.

10. Pantai Lasiana
Hasil gambar untuk Pantai Lasiana
Pantai Lasiana, By. infontt.com
Terakhir kembali ke wisata pantai masih ada Lasiana yang juga memiliki pasir berwarna putih dan bersih. Pantai ini hanya berlokasi 12 Km saja dari pusat kota Kupang sehingga sangat mudah untuk ditempuh. Pastikan anda berkunjung ke pantai ini ya.

#SalamSukses
#MRioAldino


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Kupang, Kupang City, East Nusa Tenggara, Indonesia

0 comments: