Sunday, May 22, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di SOLO

1. Grojonan Sewu Tawangmangu
Hasil gambar untuk Grojogan Sewu Tawangmangu
Grojonan Sewu Tawangmangu, By. katalogwisata.com
Wisata menarik pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Solo ialah Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu yang memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan. Disini anda dapat menemukan banyak villa, penginapan, restoran, dan fasilitas lainnya untuk menemani hari-hari anda.

2. Museum Manusia Purba Sangiran
Hasil gambar untuk Museum Manusia Purba Sangiran
Museum Sangiran, By. sp.beritasatu.com
Selanjutnya anda dapat menikmati wisata sejarah ke museum manusia purba sangiran yang merupakan museum unik yang memiliki koleksi berupa fosil-fosil manusia purba. Museum Manusia Purba Saingan juga dikenal sebagai museum fosil terlengkap di Asia. Bukan cuma fosil manusia purba, tapi di sana juga ada fosil hewan, tumbuhan, batu, dan alat-alat yang digunakan manusia purba.

3. Pasar Klewer
Hasil gambar untuk pasar klewer
Pasar Klewer, By. www.tripadvisor.co.id
Berikutnya ada Pasar Klewer yang dapat anda manfaatkan sebagai tempat untuk berburu souvenir khas kota Solo. Pasar Klewer merupakan salah satu pasar tertua yang ada di Indonesia. Anda akan menemukan banyak kerajinan batik khas Jawa Tengah disini, menarik bukan.

4. Candi Cetho
Hasil gambar untuk Candi Cetho
Candi Cetho, By. wisatanesia.co
Wisata menarik lainya adalah Candi Cetho yang dibangun sekitar abad ke-15 pada masa akhir kejayaan Kerajaan Majapahit, lokasi candi ini berada di Kabupaten Karanganyar tepatnya berada di lereng Gunung Lawu di ketinggian sekitar 1.400 mdpl. Dengan posisi candi yang cukup tinggi tersebut menjadikan candi Hindu ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

5. Taman Sriwedari
Hasil gambar untuk Taman Sriwedari
Taman Sriwedari, By. www.jalansolo.com
Taman Sriwedari merupakan sebuah taman bersejarah yang berada Kecamatan Lawiyan. Dahulunya, taman ini dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan. Karena Sultan Pakubuwono X terinspirasi mitos tentang keberadaan sebuah taman di surga. Selain itu anda juga dapat berkunjung ke Gedung Wayang Orang Sriwedari yang mempertunjukan kesenian wayang dengan tema cerita Mahabrata dan Ramayana.

6. Pandawa Water World Solo Baru
Hasil gambar untuk Pandawa Water World Solo Baru
Pandawa Water World Solo Baru, By. www.klikhotel.com
Jika di Jakarta ada Waterboom Atlantis maka Solo punya Pandawa Water World Solo Baru yaitu sebuah wahana wisata air terkenal yang ada di kota Solo. Wahana air ini tepatnya berada di daerah dan cocok untuk semua umur. Harga tiket masuk Pandawa Water World Solo Baru mulai dari 50,000 Rupiah pada hari Senin sampai dengan Jumat, hingga 100,000 Rupiah pada hari Sabtu, dan Minggu.
  
7. Keraton Surakarta Hadiningrat
Hasil gambar untuk Keraton Surakarta Hadiningrat
Keraton Surakarta, By. www.telusurindonesia.com
Selanjutnya ada Keraton Surakarta Hadiningrat yang tak kalah menarik dari Keraton yang ada di Yogyakarta. Keraton ini dibangun pada tahun 1744 dan terletak di sebelah alun alun Surakarta. Di dalam keraton anda akan menemukan beberapa benda peninggalan sejarah  seperti kereta kuda, peralatan peang dan juga pakaian raja raja terdahulu.

8. Air Terjun Jumog
Hasil gambar untuk Air Terjun Jumog
Air Terjun Jumog, By. blog.airyrooms.com
Kembali ke wisata air terjun, Solo masih mempunyai Air Terjun Jumog yang menawan.wisata alam ini berlokasi di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, provinsi Jawa Tengah. Jika wisatawan berangkat dari arah kota Solo menuju tawangmangu, nanti setelah pertigaan pasar karangpandan Anda dapat mengambil arah kiri menuju Ngargoyoso. Jika mengambil arah kanan maka anda akan menuju ke wisata tawangmangu.

9. Tugu Lilin
Hasil gambar untuk Tugu Lilin
Tugu Lilin, By. kidnesia.com
Berikutnya ada tugu peninggalan sejarah di Solo ialah Tugu Lilin ini yang terletak di Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan. Persisnya berada di pertigaan Pajang pertemuan Jl. Joko Tingkir, Jl. Dr Radjiman dan Jl. Slamet Riyadi Makamhaji, perbatasan Solo dan Kartasura. Pastikan anda berkunjung ke tempat ini ya.

10. Kampoeng Batik Kauman
Hasil gambar untuk Kampoeng Batik Kauman
Kampoeng Batik Kauman, By. www.pegipegi.com
Terakhir anda dapat berkunjung ke Kampoeng Batik Kauman sebuah tempat wisata belanja lainya yang ada di Solo selain Pasar Klewer. Kampoeng Batik Kauman merupakan pusat kerajinan batik yang berlokasi dekat dengan Keraton Kasunan Surakarta di pusat kota Solo. Produk batik yang dihasilkan Kampoeng Batik Kauman sudah terkenal di mancanegara, banyak orang luar negeri yang berlangganan membeli batik di Kampoeng Batik Kauman. Harga batik di Kampoeng Batik Kauman dapat menembus angka jutaan Rupiah loh.

#SalamSUkses
#MRioAldino


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Surakarta, Surakarta City, Central Java, Indonesia

0 comments: