Friday, May 20, 2016

10 WISATA MENARIK di GORONTALO

1. Pantai Pulau Cinta
Hasil gambar untuk Pantai Pulau Cinta
Pulau Cinta, By. www.kabarkami.com
Wisata pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Gorontalo ialah wisata Pantai Pulau Cinta selanjutnya yang berlokasi di Pulau Cinta. Kab. Boalemo, Gorontalo. Disini anda akan disuguhkan oleh pemandangan pantai yang idah, banyak aktivitas air yang dapat anda lakukan disini. Selain itu, disini juga terdapat banyak penginapan untuk anda yang ingin menginap disini.

2. Taman Laut Olele
Hasil gambar untuk Taman Laut Olele
Taman Laut Olele, By. haluannews.com
Berikutnya ada ada wisata Taman Laut Olele yang berada di Desa Olele Kec. Kabila Bone serta berada di dalam kawasan Teluk Tomini yang kaya akan species ikannya. Taman Laut Olele juga dikenal lebih alami di banding dengan taman laut lain yang ada di Indonesia. Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling di tempat ini. Menarik bukan.

3. Pantai Bolihutuo
Hasil gambar untuk Pantai Bolihutuo
Pantai Bolihutuo, By. www.sewavilla.info
Kembali ke wisata pantai ada Pantai Bolihutuo di Gorontalo yang terkenal dengan keindahan pasir putih beserta pohon-pohon pinusnya yang rindang. Pantai ini berlokasi di Kabupaten Boalemo dan selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Bolihutuo sangat cocok untuk rekreasi keluarga anda.

4. Air Terjun Didingga Gorontalo
Hasil gambar untuk Air Terjun Didingga Gorontalo
Air Terjun Didingga, By. ngadem.com
Berikutnya anda dapat menikmati wisata Air Terjun Didingga yang berlokasi di Kec. Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo. Kondisi air terjun ini masih sangat alami karena masih belum terjamah oleh masyarakat luar sehingga cocok bagi anda yang ingin mencari wisata alam yang tenang dan bersih tentunya.

5. Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote
Hasil gambar untuk Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote
Tangga 2000, By. indodaris.blogspot.com
Nah, yang menarik dari Gorontalo selanjutnya ialah wisata tangga 2000 dan juga jejak kaki Lahilote ini, ini termasuk kedalam salah satu wisata dataran tinggi terbaik di Gorontalo karena dari tempat ini anda dapat menikmati pemandangan indah danau Tomini. Di tangga 2000 ini juga terdapat sebuah batu yang berukuran besar nampak seperti jejak kaki manusia, menurut cerita, “Lahilote” merupakan jejak kaki seorang pria menikah dengan seorang malaikat yang jatuh ke bumi.

6. Benteng Otanaha
Hasil gambar untuk Benteng Otanaha
Benteng Otanaha, By. www.gocelebes.com
Selanjutnya ada Benteng Otanaha yang berlokasi di desa sebelah barat kota, daerah Dembe I, sekitar 8 Km dari pusat kota Gorontalo. Benteng memiliki arsitektur bangunan bergaya eropa, temboknya kokoh, pintu dan jendelanya tinggi. Benteng Otahana merupakan sisa-sisa peninggalan zaman Belanda yang ada di Gorontalo, saat ini kawasan Benteng Otanaha menjadi kawasan wisata yang selalu ramai didatangi para pengunjung.

7. Pusat Kerawang (Kerawo)
Hasil gambar untuk Pusat Kerawang karawo
Pusat Kerawang, By. www.indonesia.travel
Bagi anda pencina seni kerajinan tradisional anda wajib berkunjung ke Pusat Kerawang, tempat ini merupakan salah satu penghasil kain kerajinan tradisional Gorontalo yang indah. Pusat industri kerajinan karawang ini disebut juga dengan Karawo. Anda dapat menjadikan hasil seni kerajinan tersebut sebagai buah tangan yang anda bawa untuk sanak keluarga di rumah.

8. Rumah Adat Bandayo Poboide Gorontalo
Hasil gambar untuk Rumah Adat Bandayo Poboide Gorontalo
Rumah Adat Gorontalo, By. www.rumah-adat.com
Ke Gorontalo tidak lengkaprasanya jika belum berkunjung ke Rumah Adat Gorontalo yang juga disebut dengan Bandayo Poboide. Secara harfiah “Bandayo” artinya bangunan dan “Poboide” berarti tempat pertemuan. Selain sebagai budaya Gorontalo, Bandayo Poboide juga berfungsi sebagai tempat kegiatan seni dan budaya Gorontalo. Tempat ini memiliki banyak ruangan dengan fungsi masing-masing, ornamen pada dinding juga menyimbolkan setiap aktivitas penghuninya.

9. Bukit Layang Gorontalo
Hasil gambar untuk Bukit Layang Gorontalo.
Bukit Layang Gorontalo, By. mytrip123.com
Selanjutnya ada bukit layang yang berlokasi di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo. Bukit layang merupakan sebuah wisata perbukitan yang indah di Gorontalo, tempat ini wajib anda kunjungi karena dari atas bukit inilah anda dapat melihat keindaha kota Gorontalo secara keseluruhan.

10. Air Terjun Lombongo
Hasil gambar untuk Air Terjun Lombongo
Air Terjun Lombongo, By. life.viva.co.id
Selain air terjun Didingga, Gorontalo masih memiiki air terjun bernama air terjun lombongo yang lokasinya berada di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo tepatnya juga terletak di dalam kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Hal menarik yang dapat anda lakukan ditempat ini ialah mandi dan bermain air bersama kerabat. Menarik bukan.


#SalamSuskes
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Gorontalo, Gorontalo City, Gorontalo, Indonesia

0 comments: