Sunday, May 1, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di KEPULAUAN MALUKU


1. Monumen Pattimura
Hasil gambar untuk monumen pattimura ambon
Monumen attimura, By. blibur.com
Wisata pertama yang dapat anda datangi ketika berlibur ke kepulauan Maluku ialah monumen Thomas Matulessy atau Pattimura. Monumen ini terletak di Ambon dan dibangun untuk menghormati jasa pahlawan yang telah gugur. Pattimura adalah pahlawan nasional dari Maluku. Pastikan anda berkunjung ke tempat ini ya.

2. Pantai Pintu Kota
Hasil gambar untuk Pantai Pintu Kota
Pantai Pintu Kota, By. fotokita.net
Selanjutnya anda dapat berwisata bahari ke Pantai Pintu Kota yang merupakan ikon wisata Ambon. Di Pantai Pintu Kota ini mata anda akan dimanjakan dengan formasi batu-batu karang yang indah. Di Pantai ini juga terdapat tebing karang yang menjorok ke laut dan dibawahnya memiliki lubang yang terlihat seperti pintu menarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

3. Pulau Pombo
Hasil gambar untuk pulau pombo
Pulau Pombo, By. www.pegipegi.com
Berikutnya di Ambon ada wisata Pulau Pombo. Di tempat wisata ini anda akan disambut dengan panorama pemandangan alam yang. Anda dapat melakukan diving dan snorkeling di pantai pulau ini dimana terdapat pemandangan bawah laut dengan air yang jernih, diikuti dengan pesona terumbu karang yang indah. Pulau ini hanya memiliki luas sekitar 4 Km2 saja.

4. Gunung Api Gamalama
Hasil gambar untuk Gunung Api Gamalama
Gunung Gamalama, By. konfrontasi.com
Selanjutnya kita beralih ke Maluku Utara anda dapat berwisata ke salah satu gunung api terkenal di Maluku yaitu gunung Gamalama. Gunung ini memiliki tinggi 1. 715 m dpl dan menjadi penanda bahwa Anda sudah memasuki provinsi Maluku Utara. Gunung api ini berada di tengah laut dan masih berstatus aktif. Nah, di kaki gunung ini anda dapat menemukan sebuah desa adat bernama Desa Marikurubu yang tetap memegang adat istiadat mereka. Menarik kan.

5. Masjid Wapauwe
Hasil gambar untuk Masjid Wapauwe
Masjid Wapauwe, By. travel.detik.com
Kembali ke Ambon anda dapat berwisata religi ke masjid Wapauwe yang terletak di dekat Gunung Wawane sebelah utara Kota Ambon. Masjid  ini dikenal sebagai salah satu masjid tertua yang ada di Indonesia karena telah dibangun sejak tahun 1414.

6. Danau Tolire
Hasil gambar untuk Danau Tolire
Danau Tolire, By. regykurniawan.com
wisata selanjutnya ada Danau Tolire yang terletak di selatan Gunung Gamalama di Pulau Ternate, Maluku Utara. Danau Tolire memiliki 2 bagian, yaitu Danau Tolire Kecil dan Danau Tolire Besar yang berjarak sekitar 200 m antar danau. Danau Tolire besar mempunyai bentuk seperti loyang raksasa dengan kedalaman 50 m dan luas sekitar 5 ha. Ini termasuk salah satu danau terindah yang ada di Maluku terutama Maluku Utara.

7. Pantai Sulamadaha
Hasil gambar untuk Pantai Sulamadaha
Pantai Sulamadaha, By. www.pasirpantai.com
Wisata selanjutnya di Ternate ada Pantai Sulamadaha yang merupakan pantai terkenal di Kota Ternate. Sesuai namanya pantai ini terletak di Desa Sulamadaha. Pantai ini terkenal dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih seperti kaca.pantai ini berjarak sekitar 13 km dari pusat kota Ternate, hal menarik yang dapat anda lakukan di pantai ini ialah diving dan bermain air.

8. Pantai Natsepa
Hasil gambar untuk Pantai Natsepa
Pantai Natsepa, By. www.pasirpantai.com
Kembali berwisata pantai di Ambon ada Pantai Natsepa yang berlokasi di Kecamatan Salahutu. Hal menarik yang dapat anda lakukan di pantai ini ialah berkeliling dengan perahu-perahu yang disewakan. Disini anda juga dapatmenikmati kuline khas daerah seperti rujak khas Natsepa.

9. Benteng Oranye
Hasil gambar untuk Benteng Oranye
Benteng Oranye, By. www.asrot.com
Benteng Oranye adalahwisata sejarah yang dapat anda datangi ketika ke Ternate. Dibangun pada tahun 1607 oleh pemerintahan kolonial Belanda benteng Oranye dijadikan sebagai markas besar VOC sebelum dipindahkan ke Jakarta pada tahun 1619. Dulunya Benteng Oranye ini juga digunakan sebagai kediaman gubernur Belanda di Ternate. Saat ini Benteng Oranye masih digunakan sebagai markas tentara dan polisi di Indonesia, tetapi wisatawan masih diizinkan untuk melihat kemegahan benteng Belanda ini. Pastikan berkunjung kesini ya.

10. Pulau Halmahera
Hasil gambar untuk pulau halmahera
Pulau Halmahera, By. id.wikipedia.org
Terakhir yang istimewa dari Kepulauan Maluku ialah wisata Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Provinsi Maluku Utara, pulau ini memiliki luas sekitar 17.780 meter2. Budaya di Pulau Halmahera sangat unik karena penduduknya merupakan campuran dari beberapa etnis seperti etnis dari bangsa Portugis, Gujarat, Arab, Malaysia, hingga Belanda. Banyak hal menarik yang dapat anda lakukan di pulauini, jadi tunggu apa lagi.

#SalamSukses
#MRioAldino



luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Maluku, Indonesia

0 comments: