Friday, April 29, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di BANDUNG


1. Gunung Tangkuban Perahu dan Kawah Putih
Hasil gambar untuk tangkuban perahu dan kawah putih
Tangkuban Perahu, By. www.bandung-driver.net
Nah, wisata pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke kota kembang Bandung ialah Gunung Tangkuban Perahu beserta Kawah Putihnya. tempat wisata ini berlokasi sekitar 20 KM di utara kota Bandung.Gunung ini tergolong unik karena wujudnya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Tunggu apalagi dari pada penasaran,yuk berkunjung ke Tangkuban Perahu.

2. Kebun Strawberry Ciwidey
Hasil gambar untuk kebun strawberry ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey, By. tempatwisatadibandung.info
Kedua ada Kebun Strawberry Ciwidey sebuah kebun strawberry yang paling terkenal di Bandung. Selain dapat melihat-lihat ribuan buah strawberry, ditempat ini anda  juga dapat memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang telah dipetik itu akan ditimbang dan harus anda bayar sesuai dengan berat strawberry. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kebun strawberry ini ini ialah saat musim kemarau, karena kualitas strawberry akan jauh lebih bagus.

3. Gedung Sate
Hasil gambar untuk gedung sate
Gedung Sate, By. www.sonorasemarang.com
Wisata selanjutnya ada Gedung Sate salah satu ikon kota Bandung. Gedung Sate digunakan sebagai tempat kegiatan kepemerintahan kota Bandung sekaligus sebagai tempat wisata populer di kota Bandung. Banyak hal yang dapat anda lakukan di tempat ini mulai dari foto-foto dan berkeliling disekitaran gedung.

4. Trans Studio Bandung
Hasil gambar untuk trans studio bandung
Trans Studio Bandung, By. www.merdeka.com
Selanjutnya ada Trans Studio Bandung yang merupakan lokasi bermain dan rekreasi keluarga. TSB berlokasi di dalam Trans Studio Mall. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis wahana permainan. Untuk dapat masuk ke TSB anda harus mengeluarkan kocek senilai150,000 Rupiah untuk hari senin hingga jumat, dan 250,000 Rupiah untuk weekend. Selain di Bandung Tran Studio juga membuka cabang di Makassar lo.

5. Observatorium Bosscha
Hasil gambar untuk Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha, By. langitselatan.com
Nah, berikutnya anda bisa berwisata ke Observatorium Bosscha merupakan sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang. Apabila anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja. Ditempat ini anda akan menemukan salah satu teropong bintang terbesar yang ada di Indonesia. Menarik bukan.

6. Pasar Baru Bandung
Hasil gambar untuk pasar baru bandung
Pasar Baru Bandung, By. www.thetravelapartment.com
Nah, kali ini anda dapat berburu souvenir dan makanan khas Bandung di Pasar Baru Bandung. Disini tersedia berbagai barang dagangan dengan harga beragam dari yang lokal hingga barang impor, mulai dari harga eceran sampai harga grosir semuanya lengkap ada di Pasar Baru Bandung. Pasar Baru Bandung cocok bagi anda yang ingin berburu makanan dan oleh-oleh khas kota kembang.

7. De’Ranch
Hasil gambar untuk de ranch lembang
De'Ranch, By. www.initempatwisata.com
Wisata selanjutnya cukup menarik untuk anda coba, De’Ranch sebuah tempat wisata yang mulai banyak digemari oleh sebagian masyarakat Bandung dan luar Bandung. Ditempat ini anda dapat merasakan sensasi berkuda ala cowboy. tempat wisata ini berlokasi di daerah Lembang. Menarik untuk anda coba.

8. Situ Patenggang 
Hasil gambar untuk situ patenggang
Situ Patenggang, By. www.anekawisata.com
Situ Patenggang salah satu wisata alam terbaik di Bandung yang dapat anda kunjungi selanjutnya. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau bersama kerabat dan saudara.

9. Floating Market
Hasil gambar untuk floating market lembng
Floating Market, By. tempatwisatadibandung.info
Selanjutnya ada Floating Market suatu konsep wisata ala pasar terapung. Floating Market salah satu tempat wisata favorit warga Bandung karena ditempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana modern yang tentu saja menarik, seperti area bermain, belajar, dan kuliner.

10. Perkebunan Teh Rancabali
Hasil gambar untuk Perkebunan Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali, By. www.rajatourbandung.com
Terakhir ada wisata Perkebunanebun Teh Rancabali yang menyajikan suasana wisata alam yang sejuk dan nyaman. Pesona Perkebunan The Rancabali telah terlihat dari indahnya perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini. Banyak hal menarik yang dapat anda lakukan di tempat ini mulai dari berfoto-foto, berkeliling kebun, bahkan memetik daun the sendiri. Menarik bukan.


#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia

0 comments: