Sunday, April 10, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di SUMATERA UTARA


1. Danau Toba dan Pulau Samosir
Hasil gambar untuk danau toba pulau samosir
Danau Toba, By. www.gabeboni.com
Siapa yang tidak kenal dengan DanauToba di Sumatera Utara, Danau Toba adalah danau yang paling terkenal di Indonesia karena ukurannya yang besar dan keunikan yang berupa adanya sebuah pulau di tengah Danau Toba, Pulau tersebut diberi nama pulau Samosir. Dengan panjang sekitar 100 KM dan lebar sektiar 30 KM, Danau Toba adalah danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara, konon Danau Toba terbentuk setelah terjadinya letusan dahsyat dari Gunung Toba beberapa abad silam. Jika berkunjung ke Medan, Danau Toba adalah destinasi yang wajib wisatawan kunjungi. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di tempat wisata ini, jadi tunggu apa lagi.

2. Cagar Alam Sibolangit
Hasil gambar untuk cagar alam sibolangit
Cagar Alam Sibolangit, By. www.gabeboni.com
Selanjutnya di Medan wisatawan dapat berkunjung ke Cagar Alam Sibolangit yang memiliki luas sekitar 24 hektar dan berlokasi di Kabupaten Deli Serdang. Memiliki bentuk tanah yang berbukit dan berada di ketinggian kurang lebih 500 meter di atas permukaan laut, Cagar Alam Sibolangit menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk. Nah, tempat ini sangat cocok bagi anda wisatawan yang gemar berwisata alam.

3. Istana Maimun
Hasil gambar untuk Istana Maimun
Istana Maimun, By. www.jayanjayan.com
Tempat menarik lainya yang dapat wisatawan kunjungi selama di Medan ialah Istana Maimun adalah sebuah istana peninggalan Kerajaan Deli. Anda dapat menjumpai istana ini di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Secara arsitektural, bangunan Istana Maimun didominasi warna kuning yang merupakan warna khas Melayu. Istana Maimun merupakan salah satu ikon kota Medan.

4. Bukit Lawang
Hasil gambar untuk Bukit Lawang
Bukit Lawang, By. id.wikipedia.org
Nah, bagi anda yang hobbi berwisata alam dan melakukan hal-hal menarik seperti trekking anda dapat berkunjung ke Bukit Lawang. Terletak sekitar 80 KM dari kota Medan, Bukit Lawang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Karena berada di kawasan pegunungan yang penuh dengan pepohonan hijau, udara di Bukit Lawang sangatlah sejuk tanpa adanya polusi seperti di kota.

5. Menara Air Tirtanadi
Hasil gambar untuk Menara Air Tirtanadi
Menara Air Tirtandi, By. formatnews.com
Seperti di daerah-daerah lain di Indonesia, Medan juga mempunyai sebuah menara unik yang wajib anda kunjungi ketika berada di Medan. Menara ini bernama Menara Air Tirtanadi merupakan menara air yang sangat penting bagi masyarakat kota Medan dan merupakan ikon lain yang ada di kota Medan. Didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1908 sebagai tempat penampungan air, saat ini Menara Air Tirtanadi masih berfungsi sebagai penampung air yang sangat berguna bagi masyarakat Medan.
  
6. Gunung Sibayak
Hasil gambar untuk gunung sibayak
Gunung Sibayak, By. www.summitpost.org
Kali ini wisatawan dapat berkunjung ke Gunung Sibayak atau Gunung Raja yang merupakan gunung api yang masih aktif di Sumatera Utara, Gunung ini berada di daerah Tanah Karo. Gunung ini terkenal dengan panorama alamnya yang begitu indah. Waktu yang tepat untk mengunjungi lokasi gunung ini ialah saat pagi menjelang matahari terbit, karena pada saat itulah wisatawan akan dimanjakan dengan suasana alam yang indah dan sejuk tentunya.

7. Air Terjun Sigura-gura
Hasil gambar untuk air terjun sigura-gura
Air Terjun Sigura-gura, by. eloratour.wordpress.com
Jika osan brwisata gunung, pantai, dan danau wisatawan dapat berkunjung ke wisata Air Terju Sigura-gura yang berlokasi di Kabupaten Toba Samosir. Air terjunini termasuk kedalam salah satu air terjun tertinggi yang ada di Indonesia denga ketinggian mencapai 250 meter. Karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba, banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini, mereka menyempatkan diri berkunjung ke air terjun tertinggi di Indonesia ini bersamaan dengan mengunjungi Danau Toba. Menarik untuk berkunjung kesini.

8. Pantai Pandan Sibolga
Hasil gambar untuk Pantai Pandan Sibolga
Pantai Pandan, By. www.utiket.com
Medan juga memiliki wisata pantai andalan, Pantai Pandan Sibolga merupakan salah satu pantai terfavoritdan paling banyak dikunjungi wisatawan selama berkunjung ke Sumatera Utara. Banya hal yang dapat wisatawan lakukan disini seperti aktivitas-aktivitas air.

9. Desa Lingga
Hasil gambar untuk desa lingga
Desa Lingga, By. www.triptrus.com
Selanjutnya ada Desa Lingga, desa ini berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Berastagi, lebih tepatnya berada di Kecamatan Simpang Empat. Desa Lingga merupakan salah satu tempat bersejarah yag ada di Sumatera Utara, disini wisatawan dapat menjumpai rumah-rumah bersejarah yang usianya lebih dari 250 tahun. Selain itu, wisatawan dapat berkunjung ke  Museum Lingga yang menyimpan koleksi peninggalan Kerajaan Karo. Desa Lingga inilah yang disebut-sebut sebagai cikal bakal terbentuknya Wilayah Karo.

10. Pemandian Air Soda Desa Parbubu Tarutung
Hasil gambar untuk Pemandian Air Soda Desa Parbubu Tarutung
Pemandian Air Soda, By. www.metrosiantar.com

Nah, terakhir yang paling enarik dari wisata Sumatera Utara ialah Wisata Pemandian Air Soda, Desa Parbubu, Tapanuli Utara merupakan sebuah keindahan dan keunikan wisata alam yang dimiliki oleh Indonesia. Di tempat ini anda dapat melepas lelah dan penat dengan merasakan sensasi pemandian air soda. Menarik bukan.

#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Medan, Medan City, North Sumatra, Indonesia

0 comments: