Thursday, April 14, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di JAKARTA




1. Museum Fatahillah Jakarta
Hasil gambar untuk Museum Fatahillah Jakarta
Museum Fatahillah, By. www.yukpiknik.com
Tempat wisata pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Ibu Kota Jakarta adalah Museum fatahillah. Museum ini berlokasi di Jakarta Barat tepatnya di Jalan Taman Fatahillah. Museum ini juga dikenal dengan nama Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum fatahillah ini punya luas 1300 meter persegi di bangun tahun 1707 sampai 1710. Tempat ini cocok bagi anda yang gemar berwisata sejarah.

2. Kebun Binatang Ragunan
Hasil gambar untuk kebun binatang ragunan
Ragunan, By. www.dr-kjptours.com
Kebun Binatang Ragunan berlokasi di Ragunan, Jakarta Selatan adalah tempat wisata yang pas bagi anda yang suka meyaksikan satwa-satwa liar. Kebun binatang Ragunan memiliki luas sekitar 140 hektar. Ragunan didirikan tahun 1864 dan setidaknya ada sekitar 4040 spesimen dan 295 spesies hewan didalamnya. Nah, tunggu apa lagi bagi anda yang akan atau sedang berlibur ke Jakarta, jangan lupa berkunjung ke Ragunan ya.

3. Pulau Tidung dan Pulau Bidadari
Hasil gambar untuk pulau tidung
Pulau Tidung, By. pulautidung-indonesia.com
Pulau Tidung dan Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau ini udah jadi destinasi wisata terkenal buat warga Jakarta dan sekitarnya. Bagi anda yang mau berlibur ke pulau pulau tersebut, anda harus menempuh waktu kurang lebih 20 menit dari Marina. Di Pulau Tidung kamu juga bisa bersantai di bawah pohon yang rindang atau di saung, berjemur, melihat sunrise, melihat sunset, dan nikmatin permainan air yang udah ada disana seperti, Jetski, Angsa Laut, Banana Boat, dan Cano.

4. Dunia Fantasi (Dufan)
Hasil gambar untuk dufan
Dufan, By. hargakini.com
Nah, wisata Jakarta selanjutnya adalah Dunia Fantasia atau sering dikenal Dufan merupakan wisata yang menyediakan banyak wahana bermain untuk keluarga. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini di buka untuk umum pertama kali pada tanggal 29 Agustus tahun 1986. Objek wisata disini itu sebuah theme park, banyak banget wahana berteknologi tinggi yang bisa kamu coba disini seperti Tornado, Kora-Kora, Histeria dan masih banyak lagi. Dufan juga merupakan hiburan outdoor terbesar yang ada di Indonesia.

5. Ancol
Hasil gambar untuk ancol
Ancol Theme Park, By. hello-pet.com
Wisata lain yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke Jakarta adalah Ancol. Ancol berlokasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Di Ancol ada 5 pantai yang cukup indah buat kamu datengin. Di antaranya yaitu, Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Festival, Pantai Ria, dan Pantai Carnival Beach Club. Selain taman dan pantai, juga ada danau yang bernama Danau Impian, dengan panjangnya yang sekitar 5 km. selain itu, di sekitar Ancol juga terdapat berbagai macam hotel dan tempatpenginapan lainya bagi anda yang ingin bermalam di sekitar ancol.

6. Monumen Nasional ( Monas)
Hasil gambar untuk monumen nasional
Monas, By. wikimapia.org
Nah, kali ini siapa yang tidak kenal dengan tugu icon Jakarta yang satu ini. Ialah Monumen Nasional atau Monas yang beroksi di Jakarta Pusat merpakan monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki), didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas.

7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Hasil gambar untuk TMII
TMII, By. bisniswisata.co.id
Selanjutnya ada wisata keluarga ala Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Disamping wahana, TMII juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak, karena di tempatini anak akan dapat mengenal lebih kebudayaan-kebudayaan Indonesia secara luas.

8. Masjid Istiqlal
Hasil gambar untuk masjid istiqlal
Masjid Istiqlal, By. en.wikipedia.org
Mencari wisata religi di Ibu Kota Masjid Istiqlal Jawabannya, inilah masjid terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan desain arsitektural perpaduan dari arsitektur Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa. Masjid nasional yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia ini berawal dari gagasan Menteri Agama RI saat itu, KH. Wahid Hasyim serta H. Anwar Tjokroaminoto. Kemudian oleh Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno, pembangunan masjid diprakarsai dengan pemancangan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal pada tanggal 24 Agustus 1961. Masjid ini juga dijadikan tempat utama bagi pejabat-pejabat tinggi Negara seperti presiden untuk menunaikan shalat idul fitri dan disiarkan secara live setiap tahunnya oleh berbagai media televise.

9. Kota Tua Jakarta
Hasil gambar untuk Kota Tua Jakarta
Foto, By. www.liputan6.com
Kota Tua Jakarta adalah salah satu tempat wisata popular lainya yangada di Ibu Kota Jakarta. Kota Jakarta dengan landmark Kota Tua adalah pesona wisata sejarah di Jakarta yang memberi banyak pengetahuan. Berbagai peninggalan masa lampau masih dapat Anda jumpai di kawasan yang selalu ramai saat akhir pekan ini. Juga, para pecinta fotografi akan selalu suka datang ke Kota Tua.

10. Setu Babakan
Hasil gambar untuk Setu Babakan
Setu Babakan, By. www.indonesiakaya.com
Terakhir, anda dapat berkunjung ke Setu Babakan yang merupakan kawasan perkampungan dan telah ditetapkan menjadi kawasan cagar budaya Jakarta, tempat dimana Anda dapat menemukan berbagai bangunan dan peninggalan budaya Betawi. Di area ini, terdapat sebuah danau besar yang merupakan lokasi rekreasi menyenangkan bagi banyak pengunjung.



#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Jakarta, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia