Monday, April 18, 2016

7 Tips Belajar Bahasa Inggris Efektif


Hasil gambar untuk belajar bahasa inggris
English Fun, By. belajarbahasainggris.biz
1. Hapalan Kosa Kata Tiap Hari

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk belajar bahasa inggris ya hafalan kosa kata, semakin banyak anda hafal kosa kata maka semakin bagus juga kualitas bahasa inggris anda terutama di dalam mengingat kata perkata yang ada di dalam bahasa inggris. Tips nya anda tidak usah menghafal sekaligus cukup sedikit demi sedikit, anda cukup menghafal 5-10 kosa kata sehari. Bayangkan jika anda hafal 10 setiap hari nah jika setahun anda lewati dengan metode ini maka anda telah berhasil menghafal kosa kata sebanyak 3600 kosa kata. Menarik bukan.

2. Catat Kosa Kata yang telah Dihafal

Nah,setelah anda menghafal jangan lupa untuk mencatat ya. Catat setiap kosa kata yang telah anda hafal di sebuah buku harian atau kertas supaya memudahkan anda untuk mengingat kembali kosa kata-kosa kata yangtelah anda hafalkan.

3. Dengerin Lagu-lagu Bahasa Inggris

Kali ini ialah metode simple, cukup dengan anda mendengar lagu-lagu bahasa inggris anda sudah bisa berlatih listening. Semakin sering anda mendengar kata kata yang berbau inggris, maka telinga anda akan terbiasa dan terlatih.

4. Menonton Film Berbahasa Inggris

Sama halnya dengan mendengarkan lagu-lagu berbahasa inggris, menonton film berbahasa inggris tentuakan menambah wawasan anda di dalam berbahasa inggris khususnya pada bagian pemahaman kata per kata dan listening.

5. Sering Ngomong Inggris

Metode kali ini wajib anda lakukan, seringlah praktek dan mulailah ngomong inggris. Untuk isa berbahasa inggris dengan baik mulailah dengan menghilangkan rasa ego pada diri anda, yakinkan bahwa diri anda bisa berbicara bahasa inggris. Tipsnya ialah jangan malu untuk ngomong, mulailah dari hal kecil seperti ngomong di depan cermin hingga praktek di depan umum.

6. Beli Kamus dan Buku Panduan Bahasa Inggris

Sebagai penunjang anda untuk belajar tentu anda membutuhkan kamus dan bukupenunjang. Belilah buku penunjang dan kamus di took-toko buku terdekat, carilah buku yang bahasanya mudah untuk anda pahami ya.

7. Berdo’a

Ya semua tak lepas dari do’a teman, dibalik usaha anda harus sering-sering juga berdo’a. mintalah petunjuk dari yang maha kuasa agar proses belajar anda selalu di permudah dan anda dapat memperoleh kemampuan berbahasa inggris yang baik.


Oke sekian tips belajar bahasa inggris dari saya, semoga bermanfaat ya :D

#SalamSUkses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: England, UK

0 comments: