Sunday, April 17, 2016

10 Tempat Wisata Menarik di Bali


1. Pantai Kuta
Hasil gambar untuk pantai kuta
Pantai Kuta, By. indonesiaituindah.net
Wisata wajib pertama yang harus anda kunjungi ketika berwisata ke bali ialah Pantai Kuta yaitu pantai yang paling terkenal di Bali selain pantai Sanur. Lokasinya yang dekat dengan bandara, pantainya yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya yang cocok untuk peselancar pemula menjadi nilai plus dari pantai ini. Di pantai ini wisatawan juga dapat memilih-milih tempat penginapan sesuai dengan keinginan, menark bukan.

2. Danau Batur Kintamani
Hasil gambar untuk Danau Batur Kintamani
Danau Batur, By.tekooo.com
Selanjutnya anda dapat berwisata ke Danau Batur yang berada di Kintamani lokasinya ada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah mempesona. Danau Batur Kintamani adalah danau yang terbesar di Bali dan terpopuler karena karena menawarkan keindahan pemandangan alamnya yang mempesona.

3. Air Terjun Nungnung
Hasil gambar untuk Air Terjun Nungnung
Air Terjun Nungnung, By. panduanwisata.id
Bali juga menyimpan keindahan wisata air terjun, Air terjun Nungnung merupakan salah satu air terjun terindah yang ada di Bali, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Air terjun nungnung terletak di bagian bawah jurang, Anda harus menuruni 509 anak tangga untuk mencapai air terjun. Dan Anda akan disambut dengan pemandangan air terjun dan sawah di sekitar. Untuk sampai ke Air terjun Nungnung, anda harus menempuh perjalanan sekitar 90 menit menuju Sangeh. Desa Nungnung adalah sekitar 45 kilometer dari Denpasar, dan ada banyak rambu untuk sampai ke air terjun. Parkir mobil pun tersedia.

4. Ubud
Hasil gambar untuk ubud
Ubud, By. wisatabaliutara.com
Selanjutnya ada wisata Ubud, salah satu wisata terkenal lainya yang ada di Bali. Lokasi Ubud berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal akan keseniannya, dapat dikatan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali. Lokasi Ubud jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapai lokasinya.

5. Pantai Sanur
Hasil gambar untuk pantai sanur
Pantai Sanur, By. www.catatanhisoka.com
Selain Pantai Kuta, Bali masih memiliki Pantai Sanur yang berlokasi di timur kota Denpasar dan menjadi magnet bagi para peselancar dunia (Surfing) karena ombak yang dimiliki pantai ini sangat cocok untuk berselancar, tidak heran Pantai Sanur menjadi sala satu wisata terpopuler di Bali. pantai Kuta sangat terkenal dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini terkenal dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya.

6. Tanah Lot
Hasil gambar untuk Tanah Lot
Tanah Lot, By. plesiryuk.com
Wisata tak kalah menarik lainya adalah Tanah Lot, Di tempat ini terdapat 2 Pura yang merupakan sebuah pura tempat untuk memuja dewa laut. Pura Tanah Lot ini terdapat di atas sebuah batu karang yang besar dan ada di pinggir laut. Ketika air laut sedang pasang, wisatawan tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan sekitar batu karang yang menyangga Pura Tanah Lot ini akan dikelilingi air laut. Pada waktu air laut surut wisatawan kembali dapat melihat beberapa ular laut yang jinak disini dan menurut penduduk setempat, ular ini adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata yang satu ini Anda juga bisa memegang ular suci yang jinak tersebut dan tidak membahayakan.

7. Tanjung Benoa
Hasil gambar untuk Tanjung Benoa
Tanjung Benoa, By. anekatempatwisata.com
Selanjutnya wisatawan dapat menuju Tanjung Benoa yang berbatasan langsung dengan Nusa Dua dan merupakan sebuah pusat dari kegiatan olahraga serta permainan air yang ada di Bali. Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, dan sangat cocok untuk bermain dan melakukan berbagai macam jenis aktivitas air yang sangat seru seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, dan flying fish. Pantai Tanjung Benoa berpasir putih, sangat terkenal sebagai water sport di Bali. Lokasinya berada di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Di tempat ini anda juga bisa pergi untuk melihat penyu raksasa yang berada di pulau penyu dengan cara naik perahu dari Tanjung Benoa.

8. Gunung Agung
Hasil gambar untuk gunung agung
Gunung Agung, By. www.wisatahotelbali.com
Jika ingin berwisata ke gunung anda dapat berpetualang di Gunung Agung salah satu gunung tertinggi di Bali yang berada di kecamatan Rendang, kabupaten Karangasem, ketinggiannya mencapat 3.031 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju ke Gunung Agung, jalur yang digunakan sama dengan jalur menuju ke Pura Besakih. Dari puncak gunung Anda akan berhadapan dengan Gunung Rinjani yang terdapat di Lombok. Gunung ini menjadi sangat populer juga karena dikenal dengan kepercayaan masyarakat Hindu pada adanya istana dewata di dalam gunung ini serta menjadi tempat bersemayam dewa-dewa. Waktu terbaik untuk mendaki gunung ini adalah bulan Agustus. Selain itu, untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda menggunakan jasa pengantar.

9. Nusa Dua
Hasil gambar untuk Nusa Dua
Nusa Dua, By. www.tripadvisor.com
Nah, selanjutnya lagi ada tempat wisata di Bali yang juga sangat terkenal dan mendunia karena kemewahan dan susunannya yang sangat tertata dengan rapi. Kebersihan di tempat wisata ini sangatlah dijaga, bahkan pohon-pohon yang ada disini pun terpelihara dengan baik. Lokasinya berada di bagian tenggara dari pulau Bali yang paling ujung, dan berjarak kurang lebih sekitar 40 kilometer jika dari kota Denpasar.

10. Wisata Sangeh
Hasil gambar untuk Wisata Sangeh
Sangeh, By. windusaputra.com
Sangeh adalah tempat wisata di Bali yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Sangeh terkenal karena terdapat banyak sekali monyet-monyet yang berkeliaran dengan bebas dan monyet-monyet disini memang keramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sebuah hutan. Di tengah hutan juga ada sebuah pura yang memiliki nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang sudah diserahkan kepada penduduk setempat.

#SalamSukses
#MRioAldino


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Bali, Indonesia

0 comments: