Sunday, April 24, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di MANADO, SULAWESI UTARA


1. Taman Laut Bunaken
Hasil gambar untuk taman laut bunaken
Taman Laut Bunaken, By. www.twisata.com
Wisata pertama yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke Manado ialah Taman laut Bunaken, sebuah keajaiban bawahlaut yang ada di Indonesia. Taman laut Bunaken telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Ditempat ini anda dapat menikmati keindahan terumbu karang dan biota laut yang  eksotis. Tempat wisata initidak jauh dari pusat kota Manado, menarik bukan.

2. Ratatotok
Hasil gambar untuk ratatotok
Ratatotok, By. www.sulawesi-island.com
Selanjutnya ada wisata bernama Ratatotok yang berada di salah satu kecamatan di Manahasa Tenggara. Sebenarnya tempat ini adalah wilayah penambangan emas milik Newmont. Namun, Ratatotok menyimpan panorama alam yang menawan seperti pantai yang cantik laut yang jernih, serta pasir yang nyaman. Tempat wisata ini cukup recommended untuk anda kunjungi.

3. Gunung Dua Saudara
Hasil gambar untuk gunung dua saudara
Gunung Dua Saudara, By. life.viva.co.id
Nah, selanjutnya lagi anda dapat berwisata ke Gunung Dua Saudara yang memiliki satwa unik bernama Tarsius. Tarsius sendiri adalah jenis monyet kecil berukuran 15 cm, dengan mata bulat dan besar yang ukurannya hampir setengah dari ukuran wajahnya hewan ini sangat khas di Manado. Selain itu, keindahan wisata gunung Duasaudara juga dapat memanjakan mata anda.

4. Bukit Kasih
Hasil gambar untuk bukit kasih manado
Bukit Kasih, By. www.gocelebes.com
Wisata menarik selanjutnya di Manado adalah Bukit Kasih yang berjarak sekitar 55 km dari pusat Kota Manado. Bukit ini melambangkan keharmonisan umat beragama, hal tersebut dapat terlihat dari adanya 5 tempat ibadah dari 5 agama yang berbeda. Yang fenomenal dari Bukit Kasih adalah 2 pahatan wajah di tebing. Diyakini sebagai citra dari Dewa-Dewi Suku Minahasa yang bernama Toar dan Lumimuut. Wisata ini cocok untuk anda yang ingin berwisata rohani.

5. Taman Wisata Tandurusa
Hasil gambar untuk Taman Wisata Tandurusa
Taman Wisata Tandurusa, By. www.jalanjalanyuk.com
Wisata menarik lainya anda dapat berkunjung ke Taman wisata Tandurusa yang berlokasi di Kecamatan Aertembaga. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan banyak binatang khas Sulawesi mulai dari monyet hitam, babi rusa, tarsius dan berbagai jenis burung. Nah, selain di Gunung Duasaudara anda juga dapat melihat tarsius di taman wisata ini.

6. Kawasan Boulevard
Hasil gambar untuk Kawasan Boulevard
Kawasan Boulevard, By. dolandolen.com
Yang terkenal lainya di Manadoo adalah Kawasan Boulevard yang berada di sepanjang Jalan Pierre Tendean. Bouleward merupakan landmark kota Manado. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini ialah di sore hari karena anda dapat melihat indahnya matahari terbenam dari landmark ini. Tak hanya itu dimalam harinya, kawasan ini menjadi pusat kuliner di Manadoyang menyajikan banyak makanan khas Nusantara, menarik bukan.

7. Danau Tondano
Hasil gambar untuk danau tondano manado
Danau Tondano, By. samratulangi-airport.com
Seanjutnya ada Danau Tondano yang merupakan danau terbesar kedua di Indonesia setelah Danau Toba, danau ini terletak di kota Tomohon, Sulawesi Utara dan memiliki luas sekitar 4.000 hektar. Danau ini juga terbentuk dari aktivitas vulkanis. Jika anda ingin berwisata ke danau ini, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 4.000,- per orang.

8. Pulau Siladen
Hasil gambar untuk Pulau Siladen
Pulau Siladen, By. www.initempatwisata.com
Pulau Siladen adalah wisata yang layak anda kunjungi selanjutny ketika berkunjung ke Manado. Pulau ini terletak di dekat Pulau Bunaken, dan memiliki keindahan eksotis. Di tempat wisata ini juga banyak berdiri resort yang dapat anda sewa jadi sangat cocok untuk anda yang berlibur dengan keluarga.

9. Air Terjun Kima Atas
Hasil gambar untuk Air Terjun Kima Atas
Air Terjun Kima Atas, By. dolandolen.com
Berikutnya anda dapat berwisata ke air terjun Kima Atas yang tak jauh dari pusat kota Manado tepatnya di desa Kima Atas. Air terjun kima atas tidak begitu deras sehingga aman bagi anda yang ingin berenang atau sekedar bermain air di bawah air terjun. Suasana di sekitar lokasi air terjun semakin nyaman karena didukung oleh banyaknya pohon rindang untuk anda bersantai. Selain itu, fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini ialah tempat makan,toilet bahkan atm ada disini.

10. Pantai Malalayang
Hasil gambar untuk Pantai Malalayang
Pantai Malalayang, By. www.ardiyanta.com
Terakhir anda dapat berwisata ke Pantai Malalayang yang juga memiliki panorama pemandangan bawah laut yang menarik. Hal menarik yang dapat anda lakukan di pantai ini ialah menyelam dengan menyewa alat selam yang tersedia. Sambil menikmati keindahan pantai ini, anda juga dapat mencicipi jajanan kuliner pisang goreng dengan sambal dabu-dabu khas manado. Menarik kan.

#SalamSukses
#MRioAldino


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Manado, Manado City, North Sulawesi, Indonesia

0 comments: