Tuesday, April 26, 2016

10 PEMAIN SEPAKBOLA TERBAIK SEPANJANG MASA


1. Pele
Hasil gambar untuk pele
Pele, By. soccer-europe.com
Pertama adalah Pele striker terbaik asal Brasil, selama karirnya Pele mencetak 1281 gol dalam 1363 pertandingan, jumlah yang belum dapat diulang oleh setiap pemain hingga saat ini. Pelé mencetak gol dengan berbagai cara, selalu mencari peluang untuk menembak ke gawang. Kebehasilan Pele ialah mampu mengantarkan Brasil menjadi juara piala dunia.

2. Diego Maradona
Hasil gambar untuk maradona
Maradona, By. www.dailystar.co.uk
Kedua ada Diego Armando Maradona merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang pernah ada. Yang paling diingat dari sosok Maradona ialah Gol ‘Tangan Tuhan” saat Argentina melawan Inggris pada Piala Dunia 1986, kala itu Maradona menciptakan sebuah gol kontroversial. Maradona juga dikenal sebagai pemain dengan dribbling terbaik di dunia. Maradona juga menjadi kapten Argentina yang akhirnya memenangkan Piala Dunia 1986 dan membantu Napoli mencapai kejayaan antara tahun 1987 hingga 1990 tetap tidak terlupakan.

3. Ronaldo Da Lima
Hasil gambar untuk Ronaldo Da Lima
Ronaldo, By. www.360nobs.com
Ketiga kembali diduduki oleh pemain Samba yaitu Ronaldo Da Lima adalah striker terbaik di masa 1990-an dan awal 2000 an. Kala itu dia benar-benar tak terbendung, dia bisa mencetak gol dari posisi manapun setiap saat dengan tendanganya yang keras. Pemain asal Brasil ini selalu mencetak banyak gol di setiap tim dimana dia bermain. Ronaldo pernah bermain di Ac Milan, Inter Milan, Real Madrid, hingga Barcelona. Pada Piala Dunia 2006 Ronaldo mencetak gol Piala Dunia ke-15 dan menjadi pemegang rekor mencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Keberhasilan Ronaldo tentu membawa Brasil juara piala dunia serta beberpa klub yang ia bela juga juara.

4. Lionel Messi
Hasil gambar untuk Lionel Messi
Lionel Messi, By. bolavista.com
Keempat ada pemain era sekarang Lionel Messi, pemain yang sering menjadi langganan Ballon D’Ors, Messi dijuluki sebagai bayi ajaib karena kehebatannya dalam mengocek lawan. Saat ini Messi bermain di Barcelona, Messi bergabung dengan Barcelona ketika berusia 13 tahun dan telah mencetak gol pada debut di usia 17 tahun. Messi berhasil memecahkan rekor Gerd Muller untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan mengoleksi 91 gol pada tahun 2012. Tapi sayang Messi masih belum bisa membawa timnas Argentina juara piala dunia, terakhir Messihanya mampu mengantarkan timnas Argentina menjadi Runner Up di piala dunia 2014 lalu.

5. Romario
Hasil gambar untuk Romario
Romario, By. www.101greatgoals.com
Kelima adalah legenda Brasil lainya Romario salah satu dari beberapa pemain yang mencetak lebih dari 1000 gol selama karir nya sebagai pemain sepakbola professional. Romario adalah striker Timnas Brasildan Klub Barcelona selama awal 90-an yang dilatih oleh Johan Cruyff. Ia memenangkan Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 1994, memenangkan bola emas untuk pemain terbaik.

6. Ferench Puskás
Hasil gambar untuk French Puskás
Puskas, By. www.biography.com
Keenam diduduki oleh striker asal Hungaria Ferench Puskás, ia dikenal sebagai salah satu pemain dengan finishing terbaik di dunia. Rekor Puskas ialah dimana ia mencetak 513 gol dalam 528 pertandingan. Puskas adalah kapten timnas Hungaria Puskas mencetak 84 gol dalam 85 pertandingan, prestasi terbaik Puskas ialah kala mengantarkan timnas Hungaria meraih medali emas di Olimpiade 1952, dan menembus final Piala Dunia FIFA tahun 1954.

7. Johan Cruyff
Hasil gambar untuk Johan Cruyff
Johan Cruyff, By. www.theguardian.com
Ketujuh ada Johan Cruyff yang berjaya bersama Ajax Amesterdam dan F.C. Barcelona pada masa 1960-an hingga 1970-an dan dianggap sebagai pemain terbaik Eropa sepanjang masa. Cruyff dapat bermain di berbagai posisi sehingga menjadi pemain serba bisa dan andalan di setiap klub yang ia bela . Namanya identik dengan “Total Football” besutan Rinus Michels, strategi yang memungkinkan posisi pemain yang bisa dipertukarkan. Cruyff juga pernah memenangkan tiga Ballon D’Ors (Pemain Terbaik Eropa), Cruyff juga memenangkan delapan gelar bersama timnas Belanda dan tiga piala klub Eropa bersama Ajax Amesterdam.

8. Marco Van Basten
Hasil gambar untuk Marco Van Basten
Van Basten, By. ongisnade.co.id
Kedelapan ada van Basten adalah striker hebat yang dimiliki timnas Belanda. Van Basten memenangkan Kejuaraan Eropa dengan Belanda pada tahun 1988, menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 5 gol. Dia adalah pemain yang sangat berbakat tapi dipaksa untuk pensiun dini karirnya pada usia 30 karena cedera pergelangan kaki. Van Basten juga pernah merumput disejumlah klub besar Eropa seperti Ajax Amesterdam dan AC Milan.

9. Gerd Müller
Hasil gambar untuk Gerd Müller
Gerd Muller, By. www.famousfix.com
Kesembilan ada Gerd Müller pemain andalan timnas Jerman-Barat pada Piala Dunia tahun 1974 sekaligus mengantarkan timnas Jerman-Barat menjadi juara pada kala itu. Müller mencetak total 68 gol dalam 62 pertandingan untuk tim nasional. Ia dijuluki “Der Bomber” karena kemampuannya dalam mencetak gol. Dia mencetak 401 gol dalam 441 pertandingan bersama Bayern Munich.

10. Raul Gonzalez  
Hasil gambar untuk Raul Gonzalez
Raul Gonzalez, By. www.iberita.com
Kesepuluh ada nama Raul Gonzalez yang menjadi salah satu striker hebat dalam sejarah Spanyol. Raul memiliki rekor 323 gol dalam 741 penampilannya kala membela Real Madrid. Mengenai prestasinya di kancah eropa, Raul telah mencetak 71 gol dalam penampilannya di kompetisi Liga Champions. 66 gol berasal dari 132 penampilannya bersama Real Madrid, dan 5 gol dari 12 penampilannya bersama Schalke. Prestasinya tersebut dilengkapi tiga medali juara Liga Champions berasama Real Madrid pada tahun 1998, 2000 dan 2002.

#SalamSukses
#MRioAldino


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Indonesia