Sunday, April 10, 2016

TIPS SEHAT dan HEMAT MAHASISWA

1. Makan Murah tapi Sehat
Hasil gambar untuk makanan sehat
Makan Sehat, By. www.rianika.com
Nah, masalah pertama yang mungkin selalu di dapat oleh setiap mahasiswa apalagi bagi mereka yang indekost ialah masalah mengatur pola makan. Sebenarnya anda bisa meminimalisir pengeluaran anda di makanan, caranya anda bias masak sendiri nasi dan memberi lauk yang sehat seperti sayur, tempe, tahu dan segala sesuatu yang sehat. Atau jika anda tidak suka memasak anda bias mengatur pola makan anda sehari dan perhitungkan budget yang akan anda keluarkan untuk makan. Tapi ingat, tetaplah makan makanan yang sehat ya.



2. Atur Jadwal Olahraga
Hasil gambar untuk olahraga sehat
Olahraga Sehat, By. saransehat.com
Selanjutnya bagi anda mahasiswa, anda harus wajib berolahraga, kenapa wajib? Karena dengan berolahraga polahidup anda akan menjadi lebih sehat, anda akan lebih kebal dari yang namanya penyakit. Banyak olahraga yang dapat anda lakukan seperti jogging, futsal, basket, skipping, fitnes dan lainya. Tidak perlu lama kok yang penting cukup.

3. Hindari Begadang
Hasil gambar untuk Hindari Begadang
Hindari Begadang, By. www.kesehatanpedia.com 
Nah, yang satu ini munkin menjadi musuh utama bagi mahasiswa yaitu begadang. Begadang melakukan hal-hal yang tidak perlu sebaiknya harus anda kurangi, berikanlah waktu yang cukup untuk tubuh anda beristirahat. Begadang akan meningkatkan rasa lelah kalian saat beraktivitas, maka hindarilah begadang yang terlalu sering dan mulailah pola hidup sehat dengan mengatur pola tidur anda.

4. Catat Pengeluaran dan Pemasukan Bulanan
Hasil gambar untuk catatan pengeluaran
Catatan, By. female.kompas.com
Cara yang satu ini dapat anda lakukan guna mengetahui pengeluaran dan pemasukan anda setiap bulan. Catat semua pengeluaran dan pemasukan kalian, dan mulailah memilah apa saja hal yang membuat keuangan kalian cepat berkurang dan mulailah menghindari hal-hal yang merugikan tersebut. Dengan mencatat anda akan lebih berfikir dalam mengeluarkan budget dalam aktivitas sehari-hari kalian.

5. Hindari Rokok dan Hal-hal Merugikan
Hasil gambar untuk hindari rokok
Hindari Rokok, By. www.vemale.com
Nah, hal yang satu ini wajib anda hindari jika ingin hidup sehat. Rokok merupakan masalah lainya yang kerap kali dijumpai di kalangan mahasiswa, kandungan-kandungan berbahaya di dalam rokok dapat membuat anda lebih beresiko untuk memperoleh berbagai macam penyakit. Hindari rokok dan sayangilah raga kalian.

6. Ibadah
Hasil gambar untuk ibadah
Ibadah, By. tarbawiyah.com

Terakhir adalah ibadah. nah, hal yang satu ini merupakan sebuah kewajiban yang tentu harus selalu dijalankan oleh umat beragama. Meski memiliki banyak kesibukan jangan pernah lupa untuk beribadah ya. Berdo’a dan selalu meminta kesehatan dan reeki kepada yang maha kuasa tapi jangan cuman berdo’a saja ya imbangi juga dengan usaha, mudah-mudahan hasilnya akan baik. 

#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Indonesia

0 comments: