Tuesday, May 31, 2016

10 TEMPAT WISATA MENARIK di SURABAYA

1. Tugu Pahlawan
Hasil gambar untuk Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan, By. id.wikipedia.org
Wisata andalan Surabaya yang pertama ialah Tugu Pahlawan sebuah monumen untuk mengingat keberanian arek-arek Suroboyo melawan tentara Sekutu pada masa penjajahan silam. Tugu Pahlawan ini memiliki tinggi sekitar 41.15 meter dan memiliki bentuk yang menyerupai lingga atau paku terbalik serta memiliki badan tiang berbentuk lengkungan sebanyak 10 lengkungan dan terbagi atas 11 ruas. Tinggi, ruas, dan canalures mengandung makna tanggal 10 bulan 11 tahun 1945. Selain itu, di sekitar lokasi tugu anda juga dapat berkunjung ke salah satu tempat bersejarah lainya yaitumuseum 10 November. Menarik bukan.

2. House of Sampoerna
Hasil gambar untuk house of sampoerna surabaya
House of Sampoerna, By. www.pegipegi.com
Berikutnya masih ada House Of Sampoerna yang berlokasi di Surabaya. House of Sampoerna merupakan lokasi wisata di Surabaya yang kompleks dengan bangunan-bangunan bergaya kolonial Belanda, bangunan-bangunan tersebut dibangun pada tahun 1862 dan merupakan situs bersejarah yang dilestarikan hingga saat ini.

3. Jembatan Suramadu
Hasil gambar untuk Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu, By, nettik.net
Selanjutnya Anda dapat berkunjung ke Jembatan Suramadu sebuah jembatan di atas perairan selat Madura. Jembatan Suramadu ialah jembatan yang antara menghubungkan Surabaya dan Madura. Panjang jembatan ini mencapai 5,500 meter dan dikenal sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Selain sebagai sarana transportasi Jembatan Suramadu telah menjadi salah satu ikon penting bagi Surabaya.

4. Jembatan Merah Surabaya
Hasil gambar untuk jembatan merah surabaya
Jembatan merah, By. www.alatmesin.com
Selain Jembatan Suramadu, Surabaya masih memiliki Jembatan Merah yang bersejarah, dikatakan bersejarah karena jembatan ini telah menjadi saksi pertempuran para pemuda bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan pada 10 November 1945 di Surabaya. Dulunya area disekitar Jembatan Merah merupakan perumahan dan perdagangan Eropa di bagian barat, sedangkan bagian timur merupakan daerah perumahan untuk Cina, Arab, dan Melayu. Jika Anda berkunjung ke Surabaya tak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata terkenal di Surabaya ini.

5. Museum Mpu Tantular
Hasil gambar untuk Museum Mpu Tantular
Museum Mpu tantular, By. www.museum-mputantular.com
Nah, masih di wisata sejarah, Surabaya masih memiliki sebuah museum terkenal yaitu Museum Mpu Tantular yang berlokasi di Jl. Raya Buduran – Jembatan Layang, Sidoarjo. Museum Mpu Tantular memiliki 15.000 koleksi mulai dari peninggalan masa prasejarah, peninggalan di masa kerajaan Hindu, Budha, Islam, serta masa kolonial. Museum Mpu Tantular merupakan pilihan wisata yang tepat bagi Anda yang ingin mengenal sejarah-sejarah yang ada di Indonesia lebih lanjut.
  
6. Pantai Kenjeran
Hasil gambar untuk Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran, By. jadituris.com
Selanjutnya Anda dapat menikmati indahnya suasana Pantai Kenjeran yang terletak di kecamatan Kenjeran, kota Surabaya. Wisata Pantai Kenjeran sangat cocokuntuk  wisata keluarga, karena disini Anda bisa memancing, berbelanja ikan dan menaiki perahu. Selain itu , Pengunjung juga bisa menikmati berbagai makanan khas Surabaya, seperti Lontong balap, lontong kupang, sate kerang, dan sebagainya.

7. Pasar Turi Surabaya
Hasil gambar untuk Pasar Turi Surabaya
Pasar Turi Surabaya, By. www.eastjava.com
Next, bagi wisatawan yang sedang berburu oleh-oleh khas Surabaya tak usah binggung mau kemana, Anda dapat berkunjung ke Pasar Turi sebuah pasar grosir ternama di Surabaya yang menyediakan berbagai macam barang belanjaan menarik. Harga-harga yang murah dan lengkap membuat pasar turi banyak dikunjungi wisatawan guna mencari souvenir khas Jawa Timur. Terdapat dua bagian utama di pasar ini yaitu pasar Turi lama dan pasar Turi baru.

8. Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya
Hasil gambar untuk Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya
Hutan Mangrove Wonorejo, By. www.1001malam.com
Oke, belum berhenti sampai disitu karena masih banyak wisata menarik lainya yang dapat Anda kunjungi selama berada di Kota Pahlawan salah satunya ialah Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya. Di wisata ini Anda dapat menyusuri hutan yang berair dengan berjalan di atasnya sembari menyaksikan berbagai macam burung yang berlalu lalang di atas kepala Anda. Tentu tempat ini menyajikan suasana wisata alam yang sejuk dan nyaman.

9. Monumen Kapal Selam
Hasil gambar untuk Monumen Kapal Selam
Munumen Kapal Selam By. www.dpdasitajatim.com
Berikutnya Anda juga dapat bersafari ke Munumen Kapal Selam salah satu tempat yang menjadi saksi perjuangan melawan penjajah lainya yang dimiliki Kota Surabaya. Munumen ini berlokasi di pusat kota surabaya sehingga jalur untuk masuk ke monumen ini cukup sulit karena kendaraan tidak dapat berhenti dan memutar jalan seenaknya, jika anda salah memasuki jalur berarti anda wajib memutar kendaraan di pertigaan.

10. Taman Bungkul
Hasil gambar untuk Taman Bungkul
Taman Bungkul, By. www.liputan6.com
Terakhir wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan berwisata ke Taman Bangkul yang berada di Jalan Raya Darmo. Taman Bungkul di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area bermain anak-anak, jogging track, amfiteater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, internet, dan suasana pepohonan hijau. Taman Bangkul menjadi salah satu wisata paling favorit bagi warga Surabaya. Menarik untuk Anda kunjungi ya.

#SalamSukses
#MRioAldino



luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Surabaya, Surabaya City, East Java, Indonesia

0 comments: