Thursday, June 2, 2016

10 STADION SEPAKBOLA TERBESAR di DUNIA


1. “Rungrado May Day Stadium”, Pyongyang, Korea Utara
Hasil gambar untuk Rungrado May Day Stadium
Rungrado May Day Stadium. By. decorationlovers.com
Stadion termegah pertama di dunia ialah Stadion multifungsi ‘’Rungrado May Day Stadium’’ yang berada di Kota Pyongyang, Korea Utara. Stadion ini tidak hanya menyajikan pertandingan sepakbola saja tapi kerap juga digunakan untuk olahraga yang lain. Kapasitas penonton di stadion ini ialah sekitar 150.000 penonton. Stadion ini lebih difokuskan sebagai kandang dari Timnas Sepakbola Wanita Korut meskipun timnas laki-laki Korut pun juga sering bermain di sini.

2. “Camp Nou”, Barcelona, Katalan, Spanyol
Hasil gambar untuk camp nou
Camp Nou, By. bolahot.com
Di urutan kedua adalah Stadion Camp Nou markasnya klub sepakbola raksasa Spanyol F.C. Barcelona. Stadion ini dibangun pada tahun 1957 dan memiliki kapasitas hingga 99.300 penonton. Terlebih lagi stadion ini akan kembali di poles menjadi lebih megah di tahun 2021 mendatang. Menarik untuk di tunggu ya ‘’New Camp Nou’’.

3. ‘’Estadio Azteca’’, Mexico City, Meksiko
Hasil gambar untuk ‘’Estadio Azteca’’, Mexico City, Meksiko
Estadio Azteca, By. www.pinterest.com
Ketiga ada Estadio Azteca yang berlokasi di Negara Mexico. Stadion yang memiliki kapasitas 98.500 penonton ini pernah terpilih sebagai tempat terselenggaranya piala dunia 1970 dan 1986. Stadion ini dibuka sejak 29 mei 1996, dan saat ini menjadi markas resmi timnas sepakbola nasional Meksiko.

4. ‘’Azadi Stadium’’, Teheran, Iran
Hasil gambar untuk ‘’Azadi Stadium’’, Teheran, Iran
Azadi Stadium, By. features.kodoom.com
Selanjutnya keempat ada Azadi Stadium di Teheran, Iran yang memiliki kapasitas hingga 95.200 penonton. Stadion ini merupakan stadion terbesar di Timur Tengah dengan desainnya yang memukau. Azadi Stadium pertama kali dibuka pada tahun 1971.

5. “FNB Stadium”, Johannesburg, Afrika Selatan
Hasil gambar untuk “FNB Stadium”, Johannesburg, Afrika Selatan
FNB Stadium, By. id.soccerway.com
Kelima ada ‘’FNB Stadium’’ yang terletak di Kota Johannesburg, Afrika Selatan. Stadion ini didirikan pada tahun 1989 dan dijadikan salah satu venue dalam perhelatan Piala Dunia Afsel 2010 silam, terutama pada pertandingan pembuka dan final Piala Dunia 2010. ‘’FNB Stadium’’ memang kerap menjadi pilihan bagi berbagai pertandingan besar sepakbola di Afsel, termasuk untuk timnas Afrika Selatan sendiri.

6. “Wembley Stadium”, London, Inggris
Hasil gambar untuk “Wembley Stadium”, London, Inggris
Wembley Stadium, By. www.sundul.com
Keenam ada markas Timnas Sepakbola Inggris yaitu Wembley Stadium yang merupakan stadion terbesar ke-2 di Eropa setelah Camp Nou. Wembley Stadium pertama kali dibuka pada tahun 2007 dan memiliki daya tampung hingga 90.000 penonton. Biaya pembangunan stadion termegah di Inggris ini pun mencapai 800 juta poundsterling.

7. ‘’Santiago Bernabeu’’, Madrid, Spanyol
Hasil gambar untuk ‘’Santiago Bernabeu’’, Madrid, Spanyol
Santiago Bernabeu, By. www.worldfortravel.com
Di posisi ketujuh ada markas dari klub sepakbola raksasa Spanyol Real Madrid yaitu Santiago Bernabeu Stadium. Stadion ini pertama dibuka pada tahun 1947 dan memiliki kapasitas hingga 81.000 penonton. Menurut rumor, stadion ini akan kembali di renovasi dengan menambah penutup stadion di atasnya.

8. ‘’Gelora Bung Karno’’, Jakarta, Indonesia
Hasil gambar untuk ‘’Gelora Bung Karno’’, Jakarta, Indonesia
SUGBK, By. www.bintang.com
Berikutnya kedelapan ada stadion kebanggaan masyarakat Indonesia yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berkapasitas sekitar 80000 penonton. Arsitek stadion ini sendiri ialah presiden pertama RI yaitu Ir. Soekarno. Saat ini Stadion GBK menjadi markas bagi Timnas Sepakbola Indonesia beserta Klub Sepakbola Ibu Kota Persija Jakarta.

9. ‘’Maracana Stadium’’, Rio de Janeiro, Brasil
Hasil gambar untuk ‘’Maracana Stadium’’, Rio de Janeiro, Brasil
Maracana Stadium, By. www.realbrasiltours.com
Kesembilan ada Maracana Stadium yang terletak di Rio de Janairo, Brasil. Stadion ini juga pernah menjadi salah satu venue pada perhelatan Piala Dunia Brasil 2014 lalu. Maracana Satadium memiliki kapasitas hingga 78.800 penonton. Stadion ini juga merupakan maras bagi klub sepakbola Brasil yaitu CR Flamengo dan FC Fluminense.

10. “Salt Lake Stadium”, Kolkata, India
Hasil gambar untuk “Salt Lake Stadium”, Kolkata, India
Salt Lake Stadium, By. commons.wikimedia.org
Terakhir yaitu kesepuluh ada ‘’Salt Lake Stadium’’ yang terletak di Kolkata, India. Stadion ini menjadi kandang bagi dua klub asal Kalkota, East Bengal dan Mohun Bagan. Stadion ini mulai dibangun pada tahun 1984 dengan memiliki kapasitas hingga 68.000 penonton. Tak heran jika stadion ini menjadi salah satu stadion termegah di India bahkan Asia.

#SalamSukses
#MRioAldino






luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Indonesia

1 comments:

Doyan Main said...

Lagi menacari game parlay MAXBET???
Klik ==== > mabetsika

Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

Klik >>>>>>> Daftar Game max parlay

Hubungi Segera:
WA: 087785425244
Cs 24 Jam Online