Sunday, February 7, 2016

10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA


    Dewasa kini kebutuhan manusia semakin banyak dan bervariasi seiring dengan perkembangan zaman ditambah lagi saat ini dunia telah memasuki era baru taitu era teknologi. Tentu hal ini harus di dukung dengan jumlah pemasukan dan keuangan yang baik guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut terkhusus bagi mereka yang masih mengenyam pendidikan seperti mahasiswa. Nah, bagi teman-teman mahasiswa tidak perlu khawatir, banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh rupiah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari baik di kampus atau di luar kampus. Berikut 10 tips dan trik berbisnis yang menjanjikan dan dapat dilakukan oleh mahasiswa sambil berkuliah guna memperoleh banyak pemasukan .

1. Guru Privat/Les
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA, guru privat
Guru Privat, By. lesprivatmatrix.com
Pekerjaan sampingan pertama yang cocok untuk mahasiswa ialah menjadi pengajar atau guru privat, guru privat apa saja sesuai dengan kemampuan teman-teman sekalian. Bagi yang lancar berbahasa asing bisa mengajarkan kemampuan berbahasa asing mereka kepada orang lain, atau yang jago matematika, fisika, dan kimia juga bisa membuka jasa privat untuk anak SMP, SMA, bahkan mahasiswa lainya. Bekerja sebagai guru privat dapat dilakukan sendiri atau bergabung dengan jasa-jasa yang membuka tempat kursus. Keuntungan menjadi guru privat lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mahasiswa.

2. Toko Online
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA, toko online
Online Shop, By. www.trentekno.com
Nah, untuk bisnis yang satu ini dibutuhkan kemampuan dalam berwirausaha dan kejelian dalam melakukan bisnis. Toko online saat ini menjadi salah satu bisnis yang populer dikalangan masyarakat terkhususnya mahasiswa. Jika mempunyai beberapa barang dan karya yang ingin di jual, toko online dapat menjadi salah satu perantara untuk menjual barang-barang tersebut dan tentu dengan keuntungan yang lumayan menjanjikan. Jika berminat mahasiswa bisa mencoba jenis usaha yang satu ini.

3. Penulis Lepas
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA, penulis lepas
Penulis Lepas, By. penulispro.net
Bagi yang suka menulis baik itu cerpen, artikel, puisi, bahkan novel bisa mejadi jenis usaha yang satu ini. Iya, menjadi penulis lepas ternyata juga memberikan keuntungan yang lumayan untuk mahasiswa. Teman-teman bisa menjual hasil-hasil karya tulis teman-teman ke majalah atau ke web online. Penghasilan

4. Asisten Dosen
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA, Asisten Dosen
Asisten Dosen, By. news.okezone.com
Bagi mahasiswa yang terkenal rajin dan teliti menjadi asisten dosen dapat menjadi salah satu sumber pemasukan. Disamping dapat mengenal dosen lebih dekat kita juga bisa memperoleh uang dari menjadi asisten dosen dengan menjadi pengganti di kelas apabila sang dosen berhalangan untuk mengajar atau membantu dosen memeriksa hasil ujian, dan sebagainya. Tentu hal itu akan mendapat umpan balik dari sang dosen.

5. Bekerja di Restoran Cepat Saji
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA,pelayan restoran
Waiter, By. desaindesainrumah.com
Menjadi pekerja di restoran cepat saji juga dapat mendatangkan keuntungan lumayan untuk mahasiswa. Memang akan sedikit melelahkan tapi penghasilan yang dapat tentu akan setara dengan apa yang telah dikerjakan. Terbukti banyak mahasiswa saat ini yang melakukan pekerjaan ini. Dan ingat pilihlah pekerjaan yang sekiranya tidak menganggu waktu kuliah.

6. Menjual Hasil Karya Kerajinan dan Seni
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA,karya kerajinan tangan
Kerajinan Tangan, By. www.anneahira.com
Bagi yang suka menganyam atau membuat kerajinan-kerajinan dan karya seni dapat menjadikan hasil karya tersebut sebagai rupiah. Banyak mahasiswa yang telah mencoba usaha ini dan sukses meraup banyak rupiah, kunci dalam melakukan usaha ini ialah kerajinan dalam bekerja dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang unik. Beberapa hasil karya seni dan kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi ialah seperti lukisan, kerajinan dari barang bekas, dan sebagainya.

7. Penyanyi Cafe
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA,penyanyi cafe
Peyanyi Cafe, By. sebandung.com
Nah, selanjutnya bagi teman-teman yang memiliki suara merdu dan enak di dengar bisa menyalurkan hobinya tersebut di berbagai tempat menyanyi dan tentu akan memperoleh keuntungan. Salah satu tempat menyanyi yang jadi favorit mahasiswa saat ialah di Cafe atau restoran. Menjadi penyanyi cafe ternyata merupakan salah satu usaha yang dapat dilakukan mahasiswa untuk meraup rupiah. Selain hobi dapat tersalurkan, teman-teman juga dapat memperoleh peruntungan dengan menjadi penyanyi cafe.

8. Menjual E-Book
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA,ebook
E-Book, By. www.dedeobi.com
Dengan menjual E-Book ternyata dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi mahasiswa. Perkembangan teknologi saat ini ternyata menuntut masyarakat untuk dapat belajar tidak hanya dengan buku-buku yang di beli di toko, media elektronik pun dapat menjadi salah satu sumber untuk memperoleh buku-buku yang berkualitas. Jika teman-teman mahasiswa memiliki kemampuan untuk menulis E-Book, baik itu mengenai materi-materi pembelajaran hingga E-Book motivasi dan cerita dapat menjadikan hobi tersebut sebagai sumber pemasukan dengan menjual E-Book teman-teman secara luas di media internet.

9. Menjual Makanan Ringan/Cemilan
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA,cemilan snack
Cemilan, By. juragansnackkoe.blogspot.com
Bagi teman-teman yang suka ngemil atau memasak, menjual cemilan atau makanan ringan dapat menjadi salah satu usaha yang menjanjikan untuk memperoleh rupiah. Saat ini banyak mahasiswa yang kreatif dalam membuat cemilan-cemilan yang unik dan enak tentu dengan harga yang terjangkau ya. Menjual cemilan-cemilan tersebut dapat teman-teman lakukan di kampus atau di toko-toko. Keuntungan dari menjual cemilan-cemilan tersebut ternyata lumayan untuk menambah pemasukan teman-teman. Ingat cemilannya harus enak dan dijual dengan harga terjangkau ya.

10.Tour Guide
10 TIPS BISNIS YANG MENJANJIKAN UNTUK MAHASISWA,tour guide
Tour Guide, By. www.freetourssydney.com.au
Dunia pariwisata ternyata dapat menjadi salah satu sumber pemasukan bagi mahasiswa. Nah, untuk mahasiswa yang berkuliah di daerah-daerah banyak wisata dapat menjadikan usaha Tour Gate sebagai salah satu jalan untuk meraup rupiah. Memandu para wisatawan mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah teman-teman tentu akan menjadi salah satu kegiatan yang manyenangkan, disamping dapat menikmati keindahan-keindahan tempat wisata tersebut tentu teman-teman juga akan memperoleh imbalan dari para wisatawan karena jasa teman-teman yang telah memandu mereka dalam berwisata.



#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Jakarta, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia

0 comments: