Monday, February 8, 2016

10 Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia


        Nah, kali ini kita akan membahas mengenai 10 situs jejaring sosial terpopuler di dunia. Pasti teman-teman di sini juga merupakan konsumen terbesar terhadap salah satu bahkan semua situs jejaring sosial yang akan saya jelaskan dibawah ini ya. Baiklah mari simak beberapa situs jejaring sosial terpopuler di dunia hingga saat ini.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Duniafacebook
Facebook, By. id-id.facebook.com
Situs jejaring sosial terkenal pertama apa lagi kalau bukan Facebook. Situs jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini berkantor pusat di Menlo Park Kalifornia dan telah menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) sejak tahun 2012 dengan penghasilan mencapai US$7,87 Miliar di tahun 2013. Beberapa perusahaan Teknologi yang diakuisi oleh Facebook diantaranya seperti Instagram, Whatsapp, Oculus VR dan PrivateCore. Saat ini jumlah pengguna aktif Facebook diperkirakan telah mencapai 1,35 Miliar. Tapi facebook hanya membatasi jumlah teman sebanyak 5000 orang saja.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia twitter
Twitter, By. twitter.com
Selanjutnya ada Twitter, situs jejaring sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Noah Glass dan Biz Stone ini berlogokan burung berkicau dan hanya mengizinkan para penggunannya megirimkan dan membaca teks sebanyak 140 karakter, pesan singkat Twitter ini sering disebut dengan Tweets atau kicauan. Twitter yang didirikan pada tahun 2006 ini telah menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2013 denganpendapatan US$664 Juta pada tahun 2013. Saat ini jumlah pengguna aktif Twitter telah mencapai 284 Juta.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di DuniaGoogle plus
Google Plus, By. embed.ly
Selanjutnya ada situs jejaring sosial Google + atau Google Plus merupakan produk dari perusahaan Raksasa Internet Google Inc yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Google Plus merupakan salah satu situs Jejaring sosial yang memiliki perkembangan terpesat saat ini. Hal ini sebenarnya memiliki keterkaitan yang kuat dengan semakin popularnya sistem operasi untuk ponsel yaitu Android dan juga posisi kuat Google dalam Mesin Pencari (Search Engine). Jumlah jumlah pengguna aktif google plus saat ini telah mencapai 340 Juta.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Duniainstagram
Instagram, By. play.google.com
Nah, yang situs jejaring sosial yang satu ini memang lagI buming-bumingnya, iya instagram yang didirikan pada tahun 2010 di USA ini merupakan situs Jejaring sosial yang memperbolehkan penggunanya untuk mengambil Foto atau Video dan mengolahnya dengan berbagai filter digital kemudian membagikannya kebeberapa jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr dan tentunya Instagram itu sendiri. Situs Jejaring Sosial yang hanya terdapat di sistem operasi iOS Apple dan Android Google ini telah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 seharga US$ 1 Miliar. Saat ini jumlah pengguna aktif Instagram telah mencapai 300 Juta user.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia line
Line, By. play.google.com
Selain facebook ada juga Line situs jejaring sosial yang saat ini semakin favorit digunakan oleh kalangan masyarakat. Aplikasi yang sederhana dan terdapat banyak fitur menarik seperti emoticon-emoticon yang unik menjadikan Line sebagai salah satu situs jejaring sosial yang paling digemari oleh kalangan anak muda.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunialinkedin
Linkedin, By. twitter.com
Linkedin merupakan situs Jejaring Sosial yang berorientasi pada bisnis. Linkedin didirikan pada tahun 2003 di Amerika Serikat dan umumnya Likedin digunakan sebagai situs jejaring sosial untuk para profesional. LinkedIn yang berkantor pusat di Mountain View Kalifornia ini telah menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2011 dengan pendapatan pada tahun 2013 sebesar US$1,52 Juta. Menariknya lagi, LinkedIn tersedia dalam 20 bahasa dan salah satunya adalah bahasa Indonesia. Saat ini jumlah pengguna aktif Linkedin diperkirakan mencapai 330 Juta user.

7. Tumblr
Situs Jejaring Sosial Terpopuler di DuniaTumblr logo
Tumblr, By. www.tumblr.com
Ternyata jejaring sosial buatan Amerika memang sangat difavoritkan oleh setiap orang di dunia. Tumblr merupakan situs Jejaring sosial dan Micro Blogging yang didirikan oleh David Karp pada tahun 2007 di Amerika Serikat. Tumblr telah diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 2013 dengan nilai US$ 1,1 Miliar. Saat ini jumlah pengguna aktif situs jejaring sosial ini diperkirakan mencapai 230 Juta.

8. Path
Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia Path
Path, By. Path.com
Nah, terakhir yang lagi buming di dunia terutama Indonesia ialah situs jejaring sosial Path. Path merupakan aplikasi media jejaring sosial yang bersifat pribadi, dimana aplikasi ini digunakan sebagai media berkirim pesan serta berbagi momen tentang musik, video, foto dan lain-lain. Path bisa melakukan share ulang atau membagikan lagi semua jenis momen kita ke media jejaring sosial lainnya, seperti Twitter, FB (Facebook), Wordpress, Foursquare, dan Tumblr. Path berbasis di  San Francisco - California - Amerika dan dipublikasikan pada November 2010 oleh dua pendiri Path, yaitu Dave Morrin  dan Shawn Fanning . Aplikasi Path digunakan pada smartphone yang menggunakan iOS atau Android atau Windows Phone sebagai sistem operasi mobile mereka.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di DuniaSnapchat
Snapchat, By. itunes.apple.com
Hampir seperti Instagram, Snapchat yang didirikan pada tahun 2011 di USA ini merupakan situs Jejaring Sosial yang mengizinkan penggunanya untuk mengambil Foto, Video dan menuliskan teks kemudian mengirimnya ke orang lain. Saat ini jumlah pengguna aktif snapchat diperkirakan telah mencapai 100 Juta user.

Situs Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia pinterest
Pinterest, By. play.google.com
Situs jejaring sosial terfavorit terakhir ialah Pinterest, dimana aplikasi jejaring sosial ini memungkinkan penggunannya untuk berbagi foto, mina, acarat dan hobi. Bukan hanya sekedar berbagi foto atau file biasa, tapi pengguna juga bisa mengelompokkan foto tersebut ke dalam kategori sesuai dengan objek foto tersebut. Hal menarik lainnya dariPinterest adalah dimana pengguna bisa meng-upload foto ke pinboard, lalu meng-sharenya ke dalam website atau media sosial lainnya.

Nah, kira-kira media sosial apa saja yag telah teman-teman gunakan?

#MRioAldino
#SalamSukses


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Indonesia

0 comments: