Friday, January 29, 2016

16 Tempat Menyeramkan di Dunia

1. Segitiga Bermuda, Puerto Rico
Tempat Menyeramkan di Dunia, segitiga bermuda
Segitiga Bermuda, By. news.liputan6.com
Segitiga Bermuda terletak di antara Miami atau Bermuda dan San Juan (Puerto Rico). Segitiga Bermuda sebuah nama yang tak asing lagi di telinga ketika membahas tempat-tempat apa saja yang mengerikan di dunia, banyak misteri mekautkan dan belum terpecahkan acap kali terjadi di tempat ini. Dari berbagai misteri hilangnya pesawat dan beberapa kapal laut di kawasan Segitiga Bermuda telah membuat setiap orang tercekam mengerikan. Segitiga Bermuda diyakini sebagai tempat berkumpulnya para setan-setan yang kelak akan mempora-porandakan isi bumi.   Cerita yang paling menarik adalah hilangnya beberapa kapal besar dan semua skuadron pesawat pembom tahun 1945. Anehnya, tidak satu pun mayat atau puing pesawat dan kapal ditemukan disana. Bahkan beberapa alat penelitian mencatat gelombang electromagnet yang sangat ganjil di tempat tersebut. Ada juga yang beranggapan bahwa jika tempat ini dijadikan sebagai markas makhluk luar angkasa atau alien.

2. Victoria Park Railway Tunnel, Australia
Tempat Menyeramkan di Dunia, Victoria Park Railway Tunnel
Vivtoria Railway Tunnel, By. www.wowamazing.com
Victoria Park Railway Tunnel terletak di Brisbane, Australia, tempat ini menjadi salah satu tempat terseram di Australia bahkan dunia. Victoria Railway merupakan bagi salah satu penampakan hantu seram Brisbane paling terkenal pada tahun 1965, setelah sekelompok anak muda setempat mendengar rumor tentang hantu yang menyeramkan di dalam terowongan. Malam berikutnya, sekelompok kecil penyelidik mencoba menelusuri tempat ini. Ketika mereka melewati terowongan, tampak tubuh manusia berwarna kehijau-hijauan, tanpa lengan dan kaki, yang muncul dari dalam dinding terowongan ini. Banyak orang beranggapan jika terowongan ini sering dijadikan oleh orang-orang yang ingin mengakhiri hidup mereka.

3. Joelma Building, Brazil
Tempat Menyeramkan di Dunia, Joelma Building
Joelma Building, By. forum.skyscraperpage.com
Joelma Building berlokasi di São Paulo, Brazil merupakan sebuah bangunan yang telah terbakar di Sao Paulo dan dikenal sebagai salah satu tempat menakutkan di Brazil. Bangunan ini diduga dihantui oleh korban-korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 1 Februari 1974, setelah unit AC di lantai dua belas mengalami kerusakan dan menyebabkan percikan api. Bangunan ini terkenal dengan "Misteri Tigabelas Jiwa", jumlah orang yang meninggal dalam lift ketika mereka mencoba melarikan diri api. Ketigabelas hantu tersebut diduga terus menghantui bangunan Joelma hingga saat ini.

4. Sanitorium Waverly Hills, USA
Tempat Menyeramkan di Dunia, Sanitorium Waverly Hills
Sanitorium Waverly Hills, By. www.louisvillehalloween.com
Sanitorium Waverly Hills terletak di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat. Awalnya bangunan ini adalah sebuah rumah sakit untuk penyakit TBC, kala itu penyakit ini sedang menjadi wabah mengerikan. Setidaknya ada 63.000 pasien meninggal di rumah sakit ini. Bahkan, banyak orang percaya jika di antara pasien-pasien yang meninggal di sana adalah korban penganiayaan dan juga mal praktek. Ini menjadikan bangunan yang sudah dibuka lebih dari 100 tahun ini menjadi salah satu bangunan paling berhantu di Amerika Serikat. Banyak kejadian menakutkan yang sering terjadi di tempat ini.

5. Chateau de Versailles, Perancis
Tempat Menyeramkan di Dunia, Chateau de Versailles
Chateau de Varsailles, By. www.familinparis.com
Chateau de Versailles adalah sebuah rumah mewah di Versaille, Perancis dulunya rumah ini adalah tempat tinggal bagi keluarga kerajaan Perancis antara tahun 1682-1789. Beberapa turis dan karyawan telah melaporkan melihat hantu berwujud manusia dalam pakaian abad ke-18. Ada laporan dari berbagai penampakan tanpa kepala dari Ratu Marie Antoinette yang meninggal karena dihukum penggal sering terlihat dalam waktu-waktu tertentu. Tempat ini termasuk kedalam salah satu tempat mengerikan di dunia meskipun dengan arsitektur bangunan yang indah.

6. Lome Bazaar, Togo, Afrika
Tempat Menyeramkan di Dunia, Lome Bazaar
Lome Bazaar, By. www.thrillophilia.com
Lome Bazaar dapat dibilang sebagai salah satu pusat berlatih ilmu hitam di dunia, di tempat ini banyak di jual pernak-pernik untuk berlatih ilmu hitam. Lome Bazaar merukapan salah satu pasar yang paling menakutkan di Togo bahkan Dunia. Di pasar tersebut, terdapat hewan segar yang baru dibunuh, kerangka atau tengkorak, dan berbagai macam hewan-hewan mengerikan lainnya.

7. Lawang Sewu, Indonesia
Tempat Menyeramkan di Dunia, penjara lawang sewu
Lawang Sewu, By. suara-kebenaran.com
Orang Indonesia mana yang tidak mengetahui Lawang Sewu salah satu tempat paling menakutkan di Indonesia, Lawang Sewu sendiri berarti 'seribu pintu' dalam bahasa Jawa. Tempat ini adalah sebuah bangunan yang dibangun pada masa kolonial Belanda yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Bangunan memperoleh namanya karena memiliki banyak pintu dan jendela tinggi yang terlihat seperti pintu. Banyak penampakan hantu dilaporkan sering terlihat di tempat ini, termasuk hantu seorang wanita Belanda serta hantu-hantu tanpa kepala.

8. Pulau Xochimilco, Mexico
Tempat Menyeramkan di Dunia, pulau Xochimilco, mexico
Pulau Xochimilco, By. www.infoyunik.com
Xochimilco adalah sebuah pulau aneh dan menakutkan di Meksiko, di pulau ini akan ditemukan banyak boneka bertebaran, tentu bukan boneka-boneka pada umumnya boneka-boneka disini tampak seram dan tidak wajar. Legenda yang paling terkenal mengatakan bahwa ada 3 gadis muda bermain di area dekat air. Salah satu dari mereka terjatuh dan tenggelam. Warga setempat menyatakan bahwa sejak kejadian tersebut, roh dari gadis tersebut tidak bisa meninggalkan pulau. Lalu, datanglah seorang pria yang mengklaim sudah berbicara dengan hantu tersebut. Ia mendengarkan kisah gadis tersebut dan mulai membelikan boneka untuk hantu gadis tersebut. Namun rupanya hantu gadis tersebut ingin lebih banyak boneka hingga ia membuat Julian, nama pria tersebut, tewas di tempat yang sama dengan gadis tersebut.

9. Poveglia, Italy
Tempat Menyeramkan di Dunia, poveglia italia
Poveglia, By. pojoksatu.id
Poveglia adalah sebuah pulau terselubung yang di Italy. Di pulau tersebut telah ditemukan banyak tulang-tulang bertebaran, tengkorak dan perahu yang terjebak di tumpulan tulang manusia. Konon, dahulu pulau ini menjadi tempat pembuangan korban yang terkena wabah penyakit.

10. The Castle of Good Hope, Afrika Selatan
Tempat Menyeramkan di Dunia, The Castle of Good Hope scary
Castle of Good Hope, By. www.myproperty.co.za
The Castle of Good Hope dibangun pada abad ke-17 oleh Dutch East India Company dan merupakan tempat terangker selanjutnya di dunia. Awalnya bangunan ini dibuat untuk stasiun pengisian bagi kapal-kapal yang melewati perairan Cape di Afrika Selatan. Kejadian menyeramkan mulai muncul ketika tahun 1915, saat itu terdapat penampakan seorang pria yang sangat tinggi. Namun penampakan tersebut menghilang hingga tahun 1947, dimana pria tersebut terlihat seperti terjun dari salah satu dinding benteng dan juga melewati jalanan antara benteng Leerdam dan Oranje. Kisah menyeramkan lain yang populer dari bangunan ini adalah kisah kematian Pieter van Gysbert Noodr, gubernur saat itu. Dia meninggal di hari yang sama dengan hari ketika ia menjatuhi hukuman mati pada 7 anggota militer yang berusaha meninggalkan militer. Kematian Pieter diyakini merupakan akibat dari salah satu tentara yang mengutuk dan menginginkan dia datang di hari eksekusi mati namun Pieter tidak datang. Kemudian, Pieter ditemukan tewas di meja kerjanya.

11. Aokigahara, Jepang
Tempat Menyeramkan di Dunia, Aokigahara
Aokigahara, By. www.aokigaharaforest.com
Aokigahara merupakan hutan paling menyeramkan di dunia, hutan ini terletak di lerang Gunung Fuji dikenal sebagai tempat bunuh diri terbesar di Jepang bahkan dunia. Ratusan orang telah pergi ke hutan ini untuk bunuh diri di tengah-tengah pohon-pohon lebat dan tanaman merambat. Saking banyaknya yang mengakhiri hidupnya di hutan ini, pemerintah tidak lagi mempublikasikan jumlah mayat yang ditemukan tiap tahunnya, karena takut bahwa angka-angka tersebut akan mendorong masyarakat untuk melakukan bunuh diri. Namun menurut sumber setempat, pada tahun 2004 saja, ada 108 orang melakukan bunuh diri di sana. Saking mengkhawatirkannya fenomena ini, di sekeliling hutan banyak dipasang papan peringatan mencoba membuat para korban berpikir-ulang, seperti  "Hidup Anda adalah karunia yang berharga".

12. Tuol Sleng, Kamboja
Tempat Menyeramkan di Dunia, Tuol Sleng
Tuol Sleng, By. en.wikipedia.org
Tuol Sleng adalah sebuah sekolah yang terdapat di Kamboja dan telah berubah menjadi tempat para tahanan untuk menghabiskan waktu semasa hidupnya. Teradpat pula cerita bahwa Penjara yang tadinya sekolah ini, telah terjadi pembantaian masal. Kurang lebih 14.000 nyawa para tahanan hilang di penjara ini. Sebagian besar para tahanan disiksa secara brutal hingga tewas. Hal ini membuat tempat ini menjadi salah satu tempat menakutkan di Kamboja dan dunia.

13. Kamp Konsentrasi Auschwitz, Polandia
Tempat Menyeramkan di Dunia, Kamp Konsentrasi Auschwitz
Kamp Konsentrasi Auschwitz, By. dimensilain.com
kamp konsentrasi dibangun pada tahun 1940 saat berkuasanya Partai Nazi, Jerman, di dataran Eropa. Kamp ini terletak di Kota Krakow, Polandia. Tempat ini dijadikan sebagai tempat pembantaian dan kebijakan rasis yang dilakukan pada 2 juta bangsa Yahudi. Petugas di sini kerap melihat barisan ruh Yahudi berjalan, bahkan beberapa diantaranya berbentuk nyata. Sering juga terdengar suara jeritan-jeritan menakutkan dari tempat ini.

14. Menara London, Inggris
Tempat Menyeramkan di Dunia, menara london
Menara London, By. id.wikipedia.org
Menara London terletak di Ibu Kota London, Inggris, disebut sebagai salah satu tempat terangker di Inggris. Bangunan ini pernah menjadi tempat eksekusi beberapa orang yang dipandang terhormat, termasuk Ann Boleyn, salah satu istri Raja Inggris Henry VIII berkuasa di abad ke-15. Boleyn dihukum pancung karena kasus perselingkuhan yang melibatkan dirinya. Konon, di tempat ini sering terlihat hantu perempuan ini membawa kepalanya sendiri.

15. Hoia Baciu Forest, Transylvania
Hasil gambar untuk Hoia Baciu Forest
Hoia Baciu Forest, By. hoiabaciuforest.com
Selain Aokigahara ternyata masih ada hutan yang lebih seram dari hutan yang ada di Jepang tersebut adalah Hoia Baciu Forest sebuah hutan yang terletak di Transylvania. Inilah hutan dengan fenomena supranatural yang paling murni dan belum bisa dijelaskan. Banyak orang-orang yang mengaku ketika mereka masuk ke hutan tersebut, mereka merasa pusing, gelisah, dan munculnya luka cakar di badan secara misterius. Bahkan, tidak ada hewan besar yang melintas di hutan yang penuh dengan pohon-pohon berbentuk aneh ini. Bahkan, banyak laporan mengatakan ketika mereka berjalan, seperti ada rambut yang menyentuh leher belakang, melihat kita secara terus menerus, dan suara gemertak gigi yang muncul secara tiba-tiba. sampai saat ini, belum ada yang bisa menjelaskan fenomena-fenomena aneh pada hutan ini.

16. Old Changi Hospital, Singapura
Tempat Menyeramkan di Dunia, Old Changi Hospital
Old Changi Hospital, By. ghostsstory.com

Ternyata Singapura juga memiliki tempat terseram di dunia, Old Changi Hospital sebuah rumah sakit yang terdapat di Singapura dan pernah digunakan oleh tentara Jepang sebagai kamp penjara selama Perang Dunia II. Konon, mereka yang tewas di tangan tentara Jepang masih berusaha untuk membalaskan dendamnya.

#SalamSukses
#MRioAldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments: