Wednesday, November 25, 2015

Tempat Wisata Terbaik Di India


1. Taj Mahal

Taj Mahal
Tempat pertama wisata yang ada di India adalah Taj Mahal. Taj Mahal merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke India. Merupakan bangunan yang megah dengan desain yang indah. Sehingga Taj Mahal menjadi salah satu dari tujuh keajaiban yang ada didunia. Taj Mahal berlokasi di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India. Monumen yang indah ini dibangun atas dasar keinginan tinggi dari Kaisar Mughal Shah Jahan. Dalam pembangunannya, cukup membutuhkan waktu yang begitu lama yakni hingga 22 tahun, yang berawal dari tahun 1630 dan berakhir di tahun 1653.


2. Akshardham

Akshardham
Swaminarayan Akshardham atau kuil Akshardham adalah salah satu kompleks kuil hindu terindah dan terbesar yang ada di India. Paduan budaya hindu yang kental, Arsitektur yang hebat dan spiritualitas yang kental membuat komplek hindu ini begitu di gemari serta diminati oleh para wisatawan yang berkunjung ke India terutama New Delhi. Kuil ini berada di daerah Noida Mor, New Delhi, India. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang memiliki banyak komplek kuil Hindu yang cantik dan sakral. Kuil yang ada memiliki desain kompleks dengan banyak relief, atap, dan tiang-tiang kecil yang menjadi bagian dari kuil.

3. Benteng Amber
Amber Fort
Benteng Ambber merupakan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di India. Benteng Amber terletak di kota Jaipur. Teempat wisata ini merupakan benteng yang mengelilingi sebuah istana megah dengan gaya arsitektur khas India. Keindahan dari benteng ini dilengkapi dengan pepohonan hijau dan sungai sehingga terlihat lebih sempurna, cirri khas lain dari bangunan ini ialah terbuat dari pasir dan batu merah serta marmer berhiaskan permata. Ambber fort terletak 11 km dari pusat kota Jaipur dan di bangun pada tahun 1592 oleh raja Mirja Jai singh dan dilanjutkan oleh Raja Sawal Jai Singh.

4 Harmandir Sahib

Harmandir Sahib
Yang satu ini merupakan tempat wisata berupa kuil emas Amritsar yang begitu populer di kalangan wisatawan di India. Tempat yang satu ini merupakan tempat suci bagi agama Sikh yang dibangun pada abad ke-16 oleh sikh guru ke-5, Guru Arjan. Ketika Anda mengunjungi tempat yang satu ini, Anda diharuskan menjaga kesucian tempat wisata yang satu ini. Tidak seperti situs sejarah suci lainnya, di Kuil Emas ini masih sering dilakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan ritual agama dan hal lainnya yang dianggap suci. Di sini para pengunjung juga bisa bergabung untuk mendapat pengalaman baru yang paling berharga. Bagian yang paling terkenal di sini adalah Kuil Hari Mandir (Kuil Tuhan) atau yang disebut juga Darbar Sahib (Pengadilan Tuhan) yang merupakan bangunan kuil yang memiliki struktur emas yang paling indah di tengah kolam air besar.

5.  Menara Qutub

Monumen Qutub Minar
Jika di Indonesia terdapat Monumen Nasional atau Monas, di Malaysia ada menara Petronas, India pun memiliki ikon sendiri yaitu Menara Qutub Minar. Menara Qutub merupakan menara tertinggi di India dengan dihiasi ukiran-ukiran rumit yang diambil dari ayat-ayat suci AL-Qur’an. Yang unik dari tempat wisata yang satu ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dalah bahasa Sansekerta. Qutub Minar, menara tertinggi di India berusia 1.000 tahun. Qutub Minar merupakan menara batu bata tertinggi di dunia dari abad ke-13 yang mempunyai ketinggian 72,5 meter.

6.  Kuil Jain Ranakpur
Hasil gambar untuk jain ranakpur
Jain Ranakpur


Kuil Jain Ranakpur merupakan kuil yang suci dengan arsitektur yang menarik. Ketika Anda mengunjungi tempat yang satu ini, pastinya Anda akan terpesona oleh pemandangan sekitar yagn dibelakangya terdapat gunung dan juga rumput yang hijau. Didedikasikan untuk Adinatha, Kuil Jain di Ranakpur ini tampak megah berada di lereng bukit. Terdapat lebih dari 1.444 pilar marmer di kuil ini, dan semuanya diukir sangat indah.  Pembangunan candi ini melambangkan penaklukan Tirthankara dari empat arah mata angin. Masih banyak perdebatan soal waktu pembangunan Ranakpur, tapi mungkin dibangun antara abad 14 dan pertengahan 15 M.

      7. Benteng Mehrangarh
Mehrangarh Fort
Fort Mehrangarh atau benteng Mehrangarh, terletak di kota Jodhpur di Negara Bagian Rajasthan, adalah salah satu benteng terbesar di India. Kota Jodhpur juga dikenal dengan nama Blue City.. Benteng Mehrangarh tampak mencolok dan mengesankan. Di dalam sisi benteng, terdapat istana indah dengan halaman yang luas dan dinding yang penuh dengan ukiran bernilai seni tinggi. Anda bisa mengambil foto untuk mengabadikan momen yang sangat berharga ini. Benteng ini terletak 400 kaki (122 m) di atas kota dan dikelilingi oleh dinding tebal. Di dalamnya ada beberapa istana yang dikenal dengan ukiran rumit dan halaman luas. Sebuah jalan berliku mengarah ke dan dari kota Jodhpur yang berada di bawah benteng ini. Bekas hantaman meriam yang menyerang tentara Jaipur masih dapat dilihat di gerbang kedua. Di sebelah kiri benteng adalah chhatri dari Kirat Singh Soda, seorang prajurit yang jatuh di tempat yang mempertahankan benteng Mehrangarh.

 8. Palitana

Palitana
Kota Palitana adalah pusat ziarah utama bagi pemeluk Jain. Candi-candi dari Palitana dianggap tempat ziarah paling suci dalam Jainisme. Ada ratusan candi Jain terletak di Gunung suci Shatrunjaya, indah terukir dengan marmer. Dibangun oleh generasi pemeluk Jain selama 900 tahun, sejak abad ke-11. 


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments: