Saturday, July 28, 2018

Bingung Mau Bisnis Apa di 2018? Coba beberapa Tips Bisnis Berikut ini!


Di era sekarang kebutuhan manusia semakin kompleks saja, perkembangan zaman yang semakin pesat membuat manusia harus memenuhi seluruh kebutuhanya dengan bijak baik kebutuhan primer, sekunder, ataupun tersier. Salah satu cara manusia untuk memenuhi kebutuhan ialah dengan berbisnis, karena dengan bisnis individu akan memperoleh penghasilan yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Di Tahun 2018 yang baru saja kita mulai ini tentu dunia bisnis akan lebih mengalami perkembangan, tentu akan banyak trend bisnis yang akan bermunculan. Berikut adalah 6 Peluang Bisnis yang Diprediksi akan Populer di 2018, peluang usaha apa saja? Simak pembahasan kami.

1. Online Shop

Image result for online shop
Source : selasar.com
Salah satu bisnis yang diprediksi akan lebih trend di 2018 ialah bisnis online, meski sudah dimulai sejak beberapa tahun silam namun bisnis online masih akan menjadi sesuatu hal yang menguntungkan bagi masyarakat yang baru akan memulai bisnis di 2018. Bisnis online memiiki potensi keuntungan yang cukup menjanjikan bagi para penggiatnya, kebutuhan masyarakat atas transaksi belanja yang simple dan cepat menjadikan peluang bisnis online tetap akan jadi favorit bagi para penggiat bisnis di 2018.

2. Kedai Food Truck

Image result for food truck
Source : torontofoodtrucks.ca
Diurutan selanjutnya ialah bisnis Food truck yang diprediksi akan lebih trend di 2018, Food truck sebuah inovasi dari bisnis kuliner yang akhir-akhir ini digemari oleh para penggiat bisnis terutama di bidang kuliner. Seperti namanya Food truck, tentu bisnis ini akan berkonsep dimana para penjual makanan akan menyajikan hidanganya dari dalam truck. Keunggulan dari bisnis kuliner ini ialah Anda bisa berpindah-pindah tempat dan menjangkau konsumen Anda jauh lebih luas.

3. Startup

Image result for startup
Source : thestartupband.com
Jika sebelumnya ada bisnis online, nah kali hampir mirip yaitu bisnis mendirikan Startup, semakin terjangkaunya akses internet saat ini membuat bisnis mendirikan Startup ini berpeluang besar meraup keuntungan bahkan tak sedikit investor luar negeri yang melirik Peluang Usaha ini. Disisi lain, pemerintah Indonesia pun mendukung penuh Peluang Usaha ini dengan memprakarsai gerakan seribu startup pada tahun 2020. Beberapa Startup yang sudah dikenal luas di masyarakat ialah Gojek,  Grab, Bukalapak, Tokopedia, Kaskus, Traveloka dan lain-lain.  

4. Jadi Youtuber

Related image
Source : videohive.net
Bukan menjadi rahasia umum lagi jika Youtube saat ini dapat menjadi salah satu sumber mata pencaharian seseorang, tak tanggung-tanggung keuntungan yang bisa didapat oleh seorang youtuber terkenal saat ini dapat berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah tergantung seberapa banyak jumlah view dan klik iklan pada video yang telah di unggah. Untuk menjadi seorang Youtuber, Anda hanya perlu bermodalkan kamera dan ide kreatif, jika konten Anda berhasil menarik perhatian netizen bukan tidak mungkin Anda akan dikenal luas serta memperoleh banyak endorsement dan uang tentunya. Dan diprediksi Youtuber akan tetap menjadi salah satu trend bisnis paling populer selama 2018 ini, namun bagi Anda yang ingin menjadi seorang Youtuber diharap membuat konten yang original dan bernilai edukasi yang baik ya jangan sekali-kali menipu pemirsa Anda.

5. Desain Grafis

Image result for desain grafis
Source : pindexain.com
Diurutan selanutnya ada bisnis Desain Grafis yang diprediksi akan tetap menjadi populer di 2018, menjadi seorang desainer grafis dibutuhkan kemampuan desain yang baik, penguasaan software desain yang mumpuni, serta ide-ide yang kreatif supaya apa yang Anda hasilkan dapat diterima baik di masyarakat. Beberapa karya desain yang dapat Anda hasilkan berupa desain baju, iklan, pin, dan sebagainya. Jika sukses menggeluti bisnis ini bukan tidak mungkin Anda akan meraup keuntungan yang besar karena saat ini kebutuhan akan dunia desain semakin meningkat saja karena perkembangan zaman yang semakin maju.

6. Produk Kerajinan Tangan/Handmade

Related image
Source : nhahangdep.vn
Berikutnya sekaligus yang terakhir ialah usaha kerajinan tangan atau Handmade, usaha ini diprediksi akan semakin menjanjikan di 2018 karena tidak sulit untuk dijalankan. Usaha produk Handmade sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat, terkhususnya anak muda, jika Anda berniat untuk mengembangkan bisnis menjual produk Handmade ini Anda dituntut untuk menjadi seorang yang kreatif dan inovatif karena apa yang Anda hasilkan maka itulah yang akan Anda pasarkan ke masyarakat. Barang yang dihasilkanpun haruslah memiliki nilai jual yang baik serta berkualitas, beberapa Produk Handmade yang dapat Anda coba seperti kreasi aksesoris, rajutan, kerajinan tangan dari daur ulang sampah, dan sebagainya. Jika sukses dengan usaha ini tentu Anda akan memperoleh penghasilam yang lumayan berlimpah.

Dan itulah 6 Peluang Bisnis yang diprediksi akan populer atau trending di 2018, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membaca ya.


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments: