Saturday, July 28, 2018

Anda Penakut? Jangan Dengerin 5 Lagu Seram ini Sendirian!


Musik sejatinya ialah salah satu cara bagi setiap orang untuk memperoleh ketenangan atas segala aktivitas yang telah dilalui selama seharian, namun apa jadinya jika lagu yang seharusnya memberikan efek positif dan energi untuk diri malah menjadi sesuatu yang menakutkan. Namun, inilah 5 lagu terseram di dunia, berani dengerin?

5. Malam Satu Suro

Image result for malam satu suro
Source : tribunnews.com
Diurutan kelima sebagai lagu mengerikan di dunia datang dari Indonesia yaitu lagu yang berjudul Malam Satu suro, lagu ini bercerita tentang hari pertama dalam penanggalan kalender Jawa yang bertepatan dengan 1 Muhararam dalam kalender Hijjriah. Satu suro juga dianggap sebagai hari yang keramat oleh masyarakat suku Jawa. Karena hal itulah, orang Jawa melarang keluarga mereka keluar saat malam satu suro. Bahkan lagu yang berjudul “Malam Satu Suro” pun dianggap sebagai lagu yang berbau mistis. Padahal lirik lagu tersebut tidak menyeramkan, tapi masyarakat Jawa menganggap lagu tersebut bisa memanggil makhluk halus.

4. Asereje

Image result for asereje
Source : dailypedia.net
Urutan selanjutnya adalah lagu Asereje, lagu ini termasuk kedalam kategori salah satu lagu mengerikan di dunia padahal instrumennya bergenre happy song. Usut punya usut ternyata lagu tersebut merupakan suara panggilan untuk mereka yang memuja setan. Dibagian reff memang terdengar sedikit aneh, dimana tidak ada seorang pun yang bisa menerjemahkannya. Lagu ini berbahasa Spanyol, namun orang Spanyol sendiri tidak mengerti akan arti dari lagu ini. Menurut berbagai sumber, lagu ini bercerita mengenai seseorang yang bernama Diego yang sangat tampan dan menawan. Berdasarkan informasi dari mantan penganut gereja setan, konon katanya, Diego merupakan code name untuk iblis. Hal ini mengingatkan kita dengan sosok iblis bernama “Lucifer”, dimana dia dikenal sebagai iblis paling ganteng, ahli musik dan juga pandai menari serta berdansa.

3. Gloomy Sunday

Image result for gloomy sunday
Source : the13thfloor.tv
Lagu serem selanjutnya ialah lagu berjudul 'Gloomy Sunday' sebuah lagu yang dikenal sebagai lagu kematian. Hal tersebut bermula dari tahun 1935, Lazzlo Javor yang menulis sebuah lagu berjudul Gloomy Sunday. Lagu tersebut kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan rekaman lagu itu langsung tenar. Mulanya, lagu ini dikarang Lazzlo untuk kekasihnya. Namun sesaat setelah peluncuran lagu Gloomy Sunday, kekasihnya bunuh diri dan meninggalkan surat terakhir bertuliskan 'Gloomy Sunday'. Sejak saat itu banyak kejadian aneh. Angka bunuh diri naik tajam yang disebabkan oleh lagu 'Gloomy Sunday'. Seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya. Mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday dan masih banyak kasus mengerikan lainya yang kerap terjadi. Akhirnya lagu ini dilarang untuk diputar di tempat umum guna menghindari hal-hal buruk terjadi. Tercatat ada 200 kasus bunuh diri yang diduga disebabkan oleh lagu tersebut. Terakhir, di tahun 1968, pengubah Gloomy Sunday menjadi musik yang bernama Rezsoe Seres, melompat bunuh diri dari lantai 8 di sebuah bangunan.

2. Nina Bobo

Image result for nina bobo
Source : alamisteri.com
Nah, yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat dunia ialah Lagu “Nina Bobo” yang biasa dilantunkan sebagai lagu pengantar tiidur. Ternyata dibalik kecceriaannya lagu ini menyimpan arti yang menyeramkan. Konon katanya kisahnya berawal dari sebuah keluarga yang waktu itu menduduki Indonesia, dimana keluarga tersebut mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Nina. Di suatu malam, saat hujan dan petir melanda daerah tersebut. Tiba-tiba Nina berteriak kencang kemudian tidak sadarkan diri serta kerasukan makhluk halus. Berbulan-bulan lamanya Nina mengalami kejadian ini dan kondisinya semakin hari semakin memburuk. Hingga pada suatu malam, ibunya Nina mendapati kondisi anaknya kembali normal dan ibunya pun menanggis haru melihat anaknya sudah sembuh. Saat itulah lagu “Nina Bobo” tercipta dari ibu Nina, Nina pun tidur pulas dan tidak pernah bangun lagi. Konon katanya apabila seorang anak dinyanyikan lagu “Nina Bobo”, maka Nina akan datang dan menjaga anak tersebut dari gangguan makhluk halus.

1. Lingsir wengi

Related image
Source : dreadout.wikia.com
Nah, ini dia lagu menyeramkan yang fenomenal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia ialah Lingsir wengi sebuah lagu berbahasa Jawa, dimana tidak banyak orang tahu mengenai makna asli dari lirik lagu tersebut. Tapi yang pasti, cerita yang berkembang dikalangan masyarakat Jawa, lagu seram tersebut merupakan sebuah lagu ritual untuk memanggil kuntilanak. Sejauh ini tidak ada yang mengetahui secara pasti siapa yang menciptakan lagu Lingsir wengi ini. Lagu ini biasanya dinyanyikan dengan nada khas Jawa seperti Sinden.

Itulah penjelasan mengenai 5 lagu terseram di dunia, jika Anda tergolong orang yang penakut maka jangan dengerin lagu-lagu tersebut sendirian ya hehe

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com
Location: Indonesia

0 comments: