Monday, September 11, 2017

10 Fakta Mencengangkan Korea Utara

Berikut 10 fakta mencengangkan dari negara Korea Utara, let's check!

1. Kendaraan Hanya Diperuntukan Bagi Pejabat dan Anggota Partai
Gambar terkait
Suasana Jalanan Korut, By news.detik.com
Di Korea Utara tidak sembarangan orang yang bisa memiliki kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Sebab jika ingin memiliki kendaraan pribadi maka orang tersebut harus memiliki jabatan penting di militer atau pun di pemerintahan.

2. Vonis Tiga Generasi
Hasil gambar untuk vonis 3 generasi di korea utara
Vonis tiga generasi, By. Hype - IDN Times
Sisem hukum di Korea Utara menerapkan hukuman pada tiga generasi yang telah dimulai sejak masa kepemimpinan Kim II-sung pada tahun 1950-an. Jika seseorang melanggar hukum dan divonis penjara, maka seluruh kerabat terkait bisa mengalami nasib serupa. Menurut pandangan penguasa Pyongyang, jika ada orang yang melanggar hukum terutama tahanan politik maka seluruh keluarganya termasuk kakek-nenek, orangtua, dan anak-anak orang itu bakal ditahan atau dikirim ke kamp kerja paksa. 


3. Hanya Ada 28 Model Gaya Rambut di Korea Utara
Hasil gambar untuk gaya rambut korea utara
Gaya Rambut, By. Keepo
Di Korea Utara anda tidak bebas seenaknya menentukan gaya rambut anda sehari-hari, pemerintah Korut hanya mengizinkan setidaknya 28 model gaya rambut untuk warganya, rincianya 18 untuk wanita dan 10 untuk pria. Dan gaya rambut itu pun masih disesuaikan dengan tingkatan jabatannya. Semakin tinggi jabatannya, maka semakin bebas juga memilih gaya rambutnya.

4. Hanya Ada Satu Channel Televisi di Korea Utara
Hasil gambar untuk siaran tv di korea utara
Siaran TV Korut, By. Tekno Liputan6.com
Belum sampai disitu, aturan keras lain yang dikeluarkan pemerintah Korut ialah mengenai siaran TV dimana rakyat Korea Utara hanya diberikan satu channel saja untuk ditonton. Itu pun hanya berisikan tentang berita-berita tentang pemerintahan.

5. Hukuman Bagi Yang Menonton Acara TV Korea Selatan Adalah Mati
Hasil gambar untuk hukuman mati korea utara
Hukuman Mati Korut, By. Berita Unik Lucu
Seperti kita ketahui jika Korea Utara dan Korea Selatan ialah musuh bebuyutan meskipun jarak wilayah mereka yang terbilang berdekatan. Saking tingginya konflik diantara dua negara ini pemerintah Korea Utara melarang keras warganya untuk melihat siaran TV Korea Selatan. Bagi mereka yang kepergok menonton TV Korea Selatan tak tanggung-tanggung mereka akan dihukum mati.

6. Koneksi Internet Tidak Ada di Korea Utara
Hasil gambar untuk internet di korea utara
Internet di Korut, By. Tekno Liputan6.com
Hal yang membuat Korea Utara menjadi begitu tertutup dengan negara-negara lain adalah tidak adanya koneksi internet. Bahkan untuk website resmi negara saja mungkin hanya ada beberapa saja. Dan itu pun sengaja dibuat untuk menarik minat para wisatawan asing yang ingin berwisata ke Korea Utara.

7. Sepertiga Pendapatan Negara Korea Utara Dikhususkan Untuk Militer
Hasil gambar untuk militer di korea utara
Militer Korut, By. RAKYATKU NEWS
Korea Utara juga dikenal memiliki armada militer yang kuat dan cukup disegani di dunia internasional. Oleh karena itu, hampir sepertiga dari pendapatan negaranya diperuntukan bagi bidang militer. Kebijakan ini termasuk yang paling ambisius dan paling besar di dunia saat ini. Sebab rata-rata negara di dunia hanya mengeluarkan sebanyak 0,9 untuk anggaran militernya.

8. Pemilu Berlangsung 5 Tahun Sekali, Namun Hanya Ada Satu Nama Calon Yang Diperbolehkan
Hasil gambar untuk kim jong un pemilu
Kim Jong Un, By. Kompas Internasional
Pemilihan suara diadakan setiap 5 tahun sekali di Korea Utara, tetapi hanya ada satu nama muncul di daftar pemungutan suara yaitu Kim Jong Un. Jika pemilih ingin memilih orang lain, mereka dapat melakukannya dengan mencoret nama, tapi tidak ada privasi dan bersedia untuk disebutkan namanya.

9. Kim Jong Il Umur 3 Minggu Diklaim Sudah Bisa Berjalan
Hasil gambar untuk kim jong II
Kim Jong II, By. ABC
Sbuah cerita unik tersebar di kalangan masyarakat Korea Utara ialah mengenai pemimpin mereka seblelumnya ialah Kim Jong II, Diberitakan saat baru berusia 3 minggu ayah dari Kim Jong-Un tersebut sudah bisa berjalan. Bahkan katanya lagi, saat itu Kim Jong Il sudah bisa menulis 1500 buku dan mengajari banyak guru di sekolahnya. Namun faktanya, Kim Jong Il tidak seperti itu. Sebab menurut orang-orang terdekat Kim Jong-Il yang kini menetap di Korea Selatan. Mereka mengatakan bahwa Kim Jong-Il adalah anak yang nakal dan kasar. Selain itu, Kim Jong Il juga tidak cukup mampu untuk menerima pelajaran.

10. Larangan Merayakan Ulang Tahun di Korea Utara
Hasil gambar untuk Larangan Merayakan Ulang Tahun di Korea Utara
Larangan Merayakan Ultah, By. m.tokovips.id
Aturan lain ialah mengenai perayaan ulang tahun di Korea Utara diketahui 'Presiden Abadi' Kim Il-sung, meninggal pada 17 Desember. Sedangkan Dear Leader,  Kim Jong-Il, meninggal pada 8 Juli. Jadi, bagi warga yang lahir pada tanggal itu kurang beruntung karena dilarang merayakan hari kelahirannya.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments:

cekaja.com said...

terimakaish artikelnya sangat membantu :)


buat teman-teman yang sedang butuh pinjaman, untuk modal atau untuk keperluan lain sebaiknya hati-hati dalam melakukan pinjaman online ya, berikut ada informasi yang harus di ketahui seputar pinjaman online , boleh langsung di klik aja untuk tau lebih lanjut nya ya, terimakasih :)