Friday, August 4, 2017

5 Rekor Transfer Pemain Sepakbola Termahal Dunia, No 1 bikin melotot!

Jika ditanya olahraga apa yang paling mendunia saat ini mungkin sepakbola adalah jawaban tepat atas pertanyaan tersebut. Rincianya adalah sepakbola sebuah permainan sederhana dengan kaki menendang bola hingga masuk ke gawang, tak disangka permainan ini pun mulai banyak digandrungi oleh banyak orang baik yang muda hingga yang tua. Selain sebagai olahraga kesehatan dan kesenangan ternyata era sekarang sepakbola menjadi salah satu olahraga yang beromset besar baik bagi atlet maupun klub sepakbola itu sendiri. Arus jual beli pemain sepakbola semakin tidak terbendung lagi, bahkan sebagian klub rela merogoh kocek besar demi membeli seorang pemain dengan skill mumpuni untuk dapat bersaing di berbagai kompetisi. Nah, berikut 5 transfer pemain sepakbola termahal sepanjang sejarah.

5. Cristiano Ronaldo (Manchaster United to real Madrid  £80 juta)
Sumberbola.com
Kepindahan mega bintang Manchaster United Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada 2009 silam cukup melukai hati fans setan merah. Bagaimana tidak CR7 sudah terlanjur disayangi oleh publik sepakbola MU karena kelihaianya dalam bermain, selain itu mantan pemain Sporting Lisbon ini juga telah mempersembahkan banyak trofi untuk klub yang bermarkasi di Old Trafford tersebut. Transfer CR7 kala itu memecahkan rekor transfer pemain termahal dengan bandrol  £80 juta atau setara Rp. 1,3 triliun lebih
4. Gareth Bale ( Tottenham to Real Madrid £85.3 juta)
Setan Merah
Setelah berhasil memboyong CR7 dari MU pada 2009 silam ternyata perburuan pemain mahal Real Madrid belum berhenti sampai disitu. Kembali klub kota Madrid tersebut memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia, pada tahun 2013 Los Blancos mendatangkan pemain andalan Tottenham Hotspurs Gareth Bale ke Santiago Bernabeu dengan fee £85.3 juta atau Rp1,4 triliun.
3. Gonzalo Higuain (Napoli to Juventus €94 Juta)
Bola.net
Kepindahan striker Napoli Gonzalo Higuain ke Juventus Stadium 2016 silam sempat mengejutkan bursa transfer pemain pada saat itu. Bagaimana tidak dengan mahar sebesar €94 Juta atau setara Rp. 1.361 triliun Juventus baru bisa mendatangkan striker timnas Argentina tersebut untuk berkostum si nyonya tua selama 5 musim kedepan.

2. Paul Pogba (Juventus to Manchaster United €105 Juta)


ESPN FC
Sempak terdepak dari skuad setan merah pada 2012 silam dan bergabung ke Juventus kali ini Pogba kembali ke Old Trafford dengan status pemain termahal dunia pada tahun 2016. Sebuah pertaruhan harus dilakukan Manajemen MU untuk mengembaikan sang mantan untuk kembali berkostum the red devils, nilai transfer Pogba diperkirakan mencapai €105 juta.
1.Neymar ( Barcelona to PSG €222 juta)
Pandit Football
Yang terhangat di bursa transfer musim panas 2017 ini ialah kepindahan bintang Barcelona Neymar Jr. ke PSG dengan nilai transfer yang super fantastis mencapai €222 juta atau setara Rp 3,4 triliun. Kepergian mantan pemain Santos FC ini ke PSG tidak disangka-sangka oleh fans FC. Barcelona sebelumnya Neymar masih terlihat tampil pada tour pra musim FC. Barcelona di Amerika Serikat.

Author : M. Rio Aldino
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

2 comments:

Steven said...

Silakan Kunjungi Artikel Hasil Bola

Hasil Pertandingan Argentina vs Kolombia 16 Juni 2019
Hasil Pertandingan Paraguay vs Qatar 17 Juni 2019
Hasil Pertandingan Uruguay vs Ecuador 17 Juni 2019

Dan dapat Hubungi Kontak Kami +62-8122-222-995

cekaja.com said...

terimakaish artikelnya sangat membantu :)


buat teman-teman yang sedang butuh pinjaman, untuk modal atau untuk keperluan lain sebaiknya hati-hati dalam melakukan pinjaman online ya, berikut ada informasi yang harus di ketahui seputar pinjaman online , boleh langsung di klik aja untuk tau lebih lanjut nya ya, terimakasih :)